10 Berita Terpopuler : Kejari Sragen Serahkan Uang Rp2,016 Miliar ke Pemkab
Kerugian negara senilai Rp2,016 miliar diserahkan Kejari Sragen kepada Pemkab Sragen di Kantor Kejari Sragen, Selasa (19/1/2021). (Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen yang menyerahkan uang senilai Rp2,016 miliar ke Pemkab Sragen, Selasa (19/1/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (20/1/2021) pagi.

Berita terpopuler membeberkan uang itu senilai dengan kerugian yang ditanggung negara akibat kasus korupsi pengadaan Ruang Sentral Operation Komer (OK) atau Ruang Sistem Operasi RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen pada 2016.

Prosesi penyerahan uang kerugian negara yang terselamatkan itu digelar di Kantor Kejari Sragen. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto.

Solopos dan Polresta Solo Berkomitmen Cegah dan Tangkal Hoaks

Kasus dugaan korupsi ini menjerat tiga orang yakni Djoko Sugeng, mantan Direktur Umum RSUD dr. Soehadi Prijonegoro selaku kuasa pengguna anggaran (KPA); Nanang Y. selaku pejabat pembuat komitmen (PPK); serta Rahardian Wahyu selaku pengusaha yang menyuplai perlengkapan ruang operasi dari Jerman.

Tiga orang itu divonis hukuman enam tahun penjara. Vonis itu jauh lebih berat dari tuntutan jaksa yakni 18 bulan atau 1,5 tahun penjara.

Melaksanakan Putusan Hakim

Ketiga terpidana sama-sama dijerat Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU No. 31/1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU 20/2001 tentang Perubahan Atas UU No. 31/2019 Jo Pasal 55.

"Kegiatan ini merupakan eksekusi perkara tindak pidana korupsi. Kami punya tugas dan tanggung jawab melaksanakan putusan hakim yang sudah berkekuatan hukum tetap," ujar Kepala Kejari Sragen, Sinyo Redy Benny Ratag.

Selain ulasan tentang penyerahan uang kerugian negara yang terselamatkan, berita lain tentang gadis depresi dikurung di kandang, pengirim karangan bunga sadis dilaporkan ke polisi serta pemerkosaan Karanganyar juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu pagi:

Tak Punya Biaya Perawatan, Gadis Depresi Ini Dikurung di Kandang

Uang Kasus Korupsi RSUD Sragen Senilai Rp2,016 Miliar Diserahkan ke Kasda

Drama Karangan Bunga Sadis di SragenĀ  juga mas, Pengirim Dilaporkan ke Polisi

Bejat! Pria Sukoharjo Tega Perkosa Bocah 12 Tahun di Karanganyar

Ruwet! Ini Kronologi Pemerkosaan Bocah 12 Tahun di Karanganyar

Vaksinasi Jokowi Disebut Gagal, Ini Penjelasan IDI

Pelaku Pemerkosaan Bocah 12 Tahun di Karanganyar Open BO di Facebook

Selain Sriwijaya Air, Ini 3 Kecelakaan Pesawat Jatuh di Indonesia pada Januari

Hujan Abu Tipis Merapi Landa Sidorejo dan Tegalmulyo Klaten

Dari Alun-Alun Sampai Mungkung, Segini Panjang Uang Rp2,01 Miliar Hasil Korupsi RSUD Sragen Bila Dijajar



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom