SOLOPOS.COM - Sebanyak 30an orang yang menggeruduk Kantor BPR di Serengan, Solo, menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo, Selasa (22/12/2020). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Informasi tentang jajaran Polresta Solo dan Sat Brimob Polda Jateng menangkap total 37 orang yang menggeruduk salah satu kantor BPR di wilayah Tipes, Serengan, Solo, Selasa (22/12/2020) siang, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (23/12/2020) pagi.

Berita terpopuler tersebut mengulas penyidik Satreskrim Polresta Solo mendalami peran masing-masing pelaku penggerudukan Kantor BPR terkait jeratan hukumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dijumpai wartawan di Mapolresta Solo mengatakan mayoritas pelaku penggerudukan kantor BPR di Tipes, Serengan itu merupakan warga luar Kota Solo.

Warga Luar Kota Solo

"Ada dugaan massa digerakkan oleh seseorang. Saat ini kami masih dalami persoalan ini. Mereka datang karena urusan utang piutang, namun sebenarnya persoalan itu tidak berkaitan dengan BPR itu," papar dia.

Menurutnya, sebagian massa sudah ada yang masuk ke dalam kantor BPR Solo untuk mengintimidasi petugas keamanan maupun pegawai. Namun, tidak ada korban luka-luka maupun kerusakan dalam aksi massa itu.

Selain ulasan tentang aksi penggerudukan kantor BPR di Solo, berita lain terkait kisa ibu-ibu teknisi bengkel di Sragen dan reshuffle kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu pagi:

Viral! Chat Pribadi Antara Pembeli dan Penjual Dijadikan Baliho Dipasang di Pinggir Jalan

Geruduk Kantor BPR di Solo, Puluhan Orang Ditangkap Polisi

Tangguh! Ibu-Ibu Teknisi Bengkel di Sragen Ini Mampu Sekolahkan 2 Anaknya Jadi Perawat

Puluhan Orang Geruduk Kantor BPR di Solo Ancam dan Intimidasi Petugas BPR

Nekat Gelar Pesta Seks, 10 Orang Digaruk Polisi

37 Orang Geruduk Kantor BPR di Solo Ditangkap, Ini Asalnya

Goyang Woah Chikakiku Viral, Ini Sosok Manis Chandrika

Gibran Terseret Skandal Korupsi Bansos Kemensos, Begini Tanggapan Rivalnya di Pilkada Solo

Enggak Jadi Menteri, Rudy Wali Kota Solo: Saya Juga Tidak Mau!

Presiden Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet: Risma Mensos, Sandiaga Uno Menparekraf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya