10 Berita Terpopuler: Jika Purnomo Maju Cawali Solo, Putri Woelan Cucu PB XII Siap Jadi Cawawali
Achmad Purnomo dan B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi. (Istimewa/Dok Pribadi B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi)

Solopos.com, SOLO -- Cucu dari Pakubuwono (PB) XII, B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi, siap jadi calon wakil wali kota (Cawawali) dari Achmad Purnomo. Jik Wakil Wali Kota (Wawali) Solo itu maju sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Solo dalam Pilkada mendatang.

Putri Woelan mengaku sudah menemui Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo, belum lama ini. Pertemuan Putri Woelan dengan Purnomo itu terjadi di kediaman pribadi Achmad Purnomo di Jl. Bhayangkara Laweyan Juli 2020.

Secara spesifik Putri Woelan menyebut pertemuan terjadi sebelum orang nomor dua di Kota Bengawan itu divonis positif Covid-19. “Saya sowan Pak Pur karena situasi politik di Solo menjelang Pilkada tidak bisa lepas dari peran beliau. Jadi saya silaturahmi dengan Pak Pur,” tutur dia, Senin (3/8/2020).

Putri mengakui pertemuannya dengan Purnomo ketika itu membahas dinamika politik Solo menjelang pilkada. Komunikasi dan silaturahmi harus dilakukan, terlepas dari apakah Purnomo mau meramaikan bursa cawali Solo atau tidak.

“Terlepas apakah Pak Pur kersa [mau] maju atau tidak, secara attitude saya harus tetap menjalin komunikasi dan menggalang dukungan dari semua pihak,” urai Putri Woelan.

Tapi Putri berharap Purnomo mau maju sebagai calon wali kota (cawali). Jika Purnomo mau menjadi cawali, Putri pun siap mendampinginya sebagai calon wakil wali (cawawali).

Selain Gerindra, Ini 4 Parpol Yang Sudah Nyatakan Dukung Gibran dan Teguh di Pilkada Solo 2020

Bantuan Covid-19 Klaten

Berita terpopuler lainnya ada dari Klaten. Belasan pemuda di Desa Nengahan, Kecamatan Bayat, Klaten memprotes dugaan bantuan Covid-19 salah sasaran. Pemuda menggeruduk kantor desa setempat, Senin (3/8/2020) pagi.

Mereka mempertanyakan mengapa bantuan di tengah pandemi Covid-19 tak tepat sasaran. Indikasi tak tepat sasaran terlihat dari temuan ada pegawai BUMN atau badan usaha milik negara yang mendapat bantuan dari pos BLT dana desa.

Para pemuda di Nengahan mencatat sedikitnya terdapat delapan warga yang mestinya memperoleh bantuan justru tak memperoleh bantuan sebagaimana mestinya. Program bantuan di desa setempat dinilai tak tepat sasaran.

Sebaliknya, justru bantuan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) menyasar ke seorang pegawai BUMN yang memiliki rumah bertingkat dan mobil Mitsubhisi Pajero.

Berikut ini daftar 10 berita terpopuler Solopos.com dalam 24 jam terakhir.

Jika Purnomo Maju Cawali Solo, Putri Woelan Cucu PB XII Siap Jadi Cawawali

Wow! Jateng Valley Bakal Jadi Tempat Wisata Terbesar se-Asia Tenggara

Duh! Pegawai BUMN Punya Rumah Tingkat dan Pajero di Klaten Dapat Bantuan Covid-19

Cerita Pria Karanganyar Bernama Kentut yang Ubah Nama Gegara Kerap Dihina

Kocak Penuh Makna, Begini Potret Kekecewaan Dan Kritik Warga Solo Terhadap Pilkada Dalam Ilustrasi Visual

Viral Youtuber Bagikan Daging Kurban Isi Sampah, Ini Nasibnya Kini

Tegas! Putri Woelan: Saya Siap Jadi AD 2 Kalau Pak Pur Maju di Pilkada Solo 2020

Update! Kepala Disdik Solo Positif Covid-19

Dulu Rival, Agus Fatchur Rachman Siap Dukung Yuni di Pilkada Sragen

Trik Nge-Charge HP Biar Cepat Penuh Walau Tanpa Fitur Fast Charging



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom