SOLOPOS.COM - Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto (tengah) memberi sambutan saat pengajian yasin dan tahlil mengenang empat tahun wafatnya H.M. Lukminto di PT Rayon Utama Makmur (RUM) di Kecamatan Nguter, Minggu (4/2/2018). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang tiga orang diklaim sebagai tokoh terkaya di Solo, Jawa Tengah, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (6/2/2021) pagi.

Berita terpopuler tersebut membeberkan berdasarkan video berjudul Berikut Daftar Orang-orang Kaya & Sukses dari Solo, Jawa Tengah yang tayang di kanal Youtube infoDex Media, ada tiga orang yang diklaim terkaya di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. H.M. Lukminto

Meski sudah meninggal dunia, pendiri perusahaan tekstil terbesar di Solo, PT Sri Rejeki Ismani Tbk atau Sritex, ini disebut-sebut menyandang gelar orang terkaya di Solo.

Pria yang meninggal dunia pada 5 Februari 2014 di Singapura ini memulai usaha tekstilnya dari berjualan kain di Pasar Klewer pada 1966. Dua tahun kemudian Lukminto membangun pabrik tekstil yang dikenal hingga sekarang, yakni Sritex.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada 1984 Sritex mendapatkan mandat untuk mengerjakan seragam pasukan negara-negara di bawah NATO. Pada 2012, Sritex memperoleh laba sekitar Rp259 miliar.

2. Iwan Setiawan Lukminto

Iwan Setiawan Lukminto merupakan pewaris sekaligus putra dari pendiri Sritex yang kini menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Sritex. Putra tertua dari Lukminto ini diklaim memiliki kekayaan sekitar US$ 515 juta atau setara dengan Rp7,26 triliun.

3. Hartono Hosea

Calon mertua dari artis Boy William satu ini juga disebut-sebut sebagai orang terkaya asal Solo. Gurita bisnisnya pun tak usah diragukan lagi, mulai dari otomotif hingga properti di beberapa kota besar di Indonesia.

Anak dari pendiri dari Sun Motor Grup, Sundoro Hosea dan Imelda Tio ini memiliki sejumlah hotel berbintang yang tersebar di kota besar di Indonesia. Dua di antaranya adalah Novotel dan Ibis.

Selain ulasan tentang sosok tiga orang yang diklaim terkaya di Solo, berita lain terkait kabar terkini mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri Kompol Aditia yang belum pulih serta serba-serbi menjelang Jateng di Rumah Saja juga masuk  daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi: 

3 Orang Ini Diklaim Terkaya di Solo, Siapa Saja Mereka?

Menilik Kembali Aksi Bentrok Pesilat yang Bikin Mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri 2 Tahun Menderita

2 Tahun Tak Pulih, Eks Kasat Reskrim Wonogiri Kompol Aditia Kini Jalani Terapi Stem Cell

Melihat Lagi Hukuman Para Pelaku Pengeroyokan yang Bikin Eks Kasatreskrim Wonogiri Alami Kerusakan Otak

Jarang yang Tahu! 5 Jajanan Pasar di Solo Ini Wajib Kamu Coba

Pria Meninggal Sambil Menggenggam Plastik Es Teh Di Pinggir Sawah Bendosari Sukoharjo

Orang Terkaya di Solo Ini Masuk 50 Besar Paling Tajir di Indonesia

Jelang Jateng di Rumah Saja, Pasar dan Bakul Sayur Keliling di Soloraya Diserbu Pembeli

Kerap Dibully, Bujang 45 Tahun di Madiun Gantung Diri

Warga Masih Ngeyel, Satpol PP Karanganyar Bubarkan Hajatan dengan Suguhan Piring Terbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya