SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengingatkan seorang pemilik warung makan di Semarang agar menerapkan protokol kesehatan, Rabu (23/9/2020). (Istimewa-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO -- Kabar tentang Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, melakukan inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah warung makan di Kota Semarang, Rabu (23/9/2020), menjadi berita terpopuler di Solopos.com pagi ini, Kamis (24/9/2020).

Berita terpopuler Ganjar Sidak Warung Makan di Semarang dan Temukan Ini membeberkan ada beberapa tempat makan yang didatangi Gubernur Ganjar dalam sidak tersebut, antara lain terletak di Pujasera MAJT dan Jl. Jolotundo.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Di tempat-tempat itu, Ganjar meminta pemilik warung makan maupun pembeli untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sabar Dulu, Simulasi PTM SMA dan SMK di Solo Tunggu Covid-19 Mereda

Sidak dilakukan Ganjar menyusul munculnya klaster penularan Covid-19 di rumah makan di Semarang. Yakni di Warung Makan Mangut Kepala Manyung Bu Fat yang terletak di Kelurahan Krobokan, Kota Semarang.

Mengatur Tempat Usaha

Dalam sidak Rabu, Ganjar mengingatkan pemilik warung makan untuk melakukan penataan dengan mengatur tempat usahanya. Satu meja, tegas Ganjar, dibatasi hanya boleh diduduki 2-3 orang.

Satpol PP Sragen Operasi Masker di 2 OPD, Hasilnya Zonk

"Niki disilang, sing disilang ora entuk dilungguhi [ini dikasih tanda silang, yang ada tanda silangnya tidak boleh diduduki]. Bakule ngelikke, sing tuku ampun nglungguhi solasi [pedagangnya mengingatkan, pembeli tidak boleh duduk di atas solasi]. Ini saya kasih contoh satu meja, nanti lainnya diselesaikan sendiri," kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan tidak melarang warung untuk tetap buka asalkan protokol kesehatan benar-benar diterapkan.

Klaten Punya 401 Kader Matur Dokter, Ini Tugasnya

Kemudian, Ganjar juga berkeliling ke sejumlah pasar tradisional dan kampung-kampung. Tujuannya sama, yakni untuk mengedukasi masyarakat agar tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Selain berita tentang Ganjar Pranowo, ulasan lain seputar pelajar SMA Klaten gantung diri, kasus positif Covid-29 Wonogiri dan pemerkosaan Sragen juga masuk daftar terpopuler Solopos.com pagi.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Ganjar Sidak Warung Makan di Semarang dan Temukan Ini

Pelajar SMA Klaten Ditemukan Gantung Diri di Belakang Rumahnya

Duh! Positif Covid-19 Wonogiri Tambah 9 Orang, Didominasi Perjalanan dari Jakarta

Nekat Perkosa 3 ABG di Kuburan Gunung Banyak Sragen, Begini Pengakuan Pelaku

Ditolak di Sragen, Presidium KAMI: Mereka Tidak Paham Konstitusi!

Bejat, Pemuda Buruh Tani di Sragen Perkosa 3 Gadis ABG di Kuburan

Dory Harsa Dipecat Sejak Maret, Putus Komunikasi dengan Keluarga Didi Kempot

Begini Kronologi Dukun Pijat Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelapnya dengan Adik Ipar di Boyolali

Pertontonkan Orang Telanjang di Depan Anak-anak, Acara TV Ini Tuai Kontroversi

Belasan Wartawan Walkout Saat Konferensi Pers di Keraton Solo, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya