SOLOPOS.COM - Remaja SMP asal Jatinom, Klaten, yang hilang sudah ditemukan, Jumat (29/3/2024). (Instagram @dolanjatinom)

Solopos.com, KLATEN–Kabar tentang gadis pelajar SMP asal Kecamatan Jatinom, Klaten, Meyzha Dwi Ariyani, yang dilaporkan hilang saat keluar beli teh dan jajanan pada jam makan sahur, Jumat (29/3/2024), diduga menjadi korban percobaan penculikan menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Sabtu (30/3/2024) pagi.

Berita terpopuler itu mengungkap, Meyzha berhasil kabur dari terduga pelaku dan ditolong oleh seorang driver mobil pengantar paket di pinggir jalan raya Solo-Jogja wilayah Kartasura, Sukoharjo, pada Jumat sore. Kini ia telah kembali ke rumah orang tuanya di Desa Krajan, Jatinom, Klaten.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Harjanto, ayah gadis remaja tersebut mengatakan anaknya yang berusia 14 tahun berhasil pulang dengan selamat namun masih shock. Ia mengungkapkan berdasarkan keterangan putrinya, saat perjalanan pulang dari di warung, Meyzha dihampiri orang tak dikenal tanya alamat.

Tiba-tiba, gadis pelajar SMP asal Jatinom, Klaten, itu dibekap dan langsung tak sadarkan diri. “Dari penjelasan anak saya itu sadar saat mendengar azan waktu Asar dan sudah di dalam mobil. Kemudian dia sadar, tetapi pura-pura masih pingsan. Cari lengahnya si pelaku, dia keluar dari pintu samping [mobil],” kata Harjanto saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

“Karena posisi orang yang bawa mobil itu di bagian depan semua, dia [Meyzha] keluar lewat pintu samping dengan mengendap-endap kemudian sembunyi di lereng sungai,” tambah Harjanto.

Menurut Harjanto, dari penjelasan putrinya, posisi mobil saat itu berhenti di pinggir sawah di selatan markas Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo. Setelah mobil si terduga pelaku pergi, Meyzha keluar dari persembunyian di lereng sungai dan lari ke jalan raya Solo-Jogja.

Diduga, mobil si terduga pelaku sempat membuntuti Meyzha hingga gadis remaja itu ditolong pengemudi mobil pengantar paket. “Si terduga pelaku masih sempat debat dengan pengemudi mobil paket itu. Kemudian oleh driver mobil paket itu anak saya diantarkan ke Polsek Sawit, polsek terdekat,” jelas Harjanto.

Selain informasi tentang gadis Jatinom Klaten yang diduga diculik, kabar lain tentang makanan tak layak edar beredar di Solo, Persis Solo andalkan Sananta, acara Ringin Jongke Ber-Ramadan Sepi, hingga asal-usul Dukuh Watu Penganten Boyolali juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (30/3/2024) pagi:

Diduga Hendak Diculik, Begini Cerita Gadis SMP Jatinom Klaten Lolos dari Pelaku

Sejumlah Makanan Tak Layak Edar Ditemukan di Solo, Masyarakat Diminta Hati-hati

Jamu RANS Nusantara, Persis Solo Andalkan Sananta demi Kejar Posisi 4 Besar

Gadis SMP asal Jatinom Klaten yang Hilang saat Beli Teh Ditemukan di Kartasura

Gadis asal Jatinom Klaten yang Hilang Sudah Ditemukan, Ini Penjelasan Ayahnya

Sepekan Berjalan, Acara Ringin Jongke Ber-Ramadan Sondakan Sepi Pengunjung

Berbagi Kebahagiaan, Tuntas Subagyo Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sukoharjo

Asal-Usul Dukuh Watu Penganten Boyolali, dari Pengantin yang Berubah Jadi Batu

Kisah Sukses Umbul Pelem Klaten, dari Ladang Cenil sampai Jadi Wisata Favorit

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jakarta, Simak Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya