SOLOPOS.COM - Jurnalis Solopos.com Kurniawan (kedua dari kiri) ketika bersua dengan Nunggal (kiri) dan sejumlah panglima perangnya di Gondhez's dan koleganya, belum lama ini. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang Sosok Nunggal, preman Solo pimpinan Gondhez's, menjadi salah satu berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (4/9/2020) pagi.

Nunggal, seperti diulas dalam berita terpopuler berjudul Jago Bela Diri hingga Main Burung, Ini 5 Fakta Unik Nunggal Si Preman Solo Pimpinan Gondhez's, adalah sosok preman paling disegani di Soloraya sekitar 36 tahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria kelahiran Solo, 6 Juli 1967 tersebut merupakan pimpinan dari geng Gondhez’s (GDZ’s) yang memiliki ribuan anggota di Soloraya.

Hari Ini Dalam Sejarah: 4 September 476, Kekaisaran Romawi Barat Runtuh

Sosok Nunggal si preman disegani di Solo sejak 1980-an. Hal itu bermula sejak mendirikan GDZ’s pada 1984. Ketika itu Nunggal yang keluar dari sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta, kembali ke tanah kelahirannya, di Solo. Tidak butuh waktu lama bagi dia untuk mempunyai banyak teman.

Teman-teman Nunggal kala itu berasal dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) seperti SMAN 1 Solo, SMAN 2 Solo, SMAN 5 Solo, SMAN 6 Solo, dan beberapa sekolah lain. Mereka lantas mendirikan GDZ’s.

Sibuk Momong Cucu

Beberapa fakta unik tentang Nunggal si preman Solo yang disegani banyak orang yakni pria yang berdomisili di RT 009 RW 001 Kepatihan Wetan, Jebres, itu jago silat, disegani, hobi main burung, dan kini sibuk momong cucu.

Selain ulasan tentang sosok Nunggal, berita tentang kembar albino di Wonogiri, razia masker di Klaten, Pilkada Sragen, Pilkada Sukoharjo, dan persebaran Covid-19 di Solo juga terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat pagi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya