10 Berita Terpopuler : Fakta Pembunuhan Yulia di Sukoharjo Terungkap dalam Rekonstruksi
Pelaku Eko Prasetyo, 30, memeragakan adegan saat menghabisi korban Yulia di lokasi kandang ayam di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo pada Senin (26/10/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardhani)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang rekonstruksi kasus pembunuhan Yulia, 42, warga Pasar Kliwon, Solo, oleh Eko Prasetyo, 30, yang digelar Polres Sukoharjo, Senin (26/10/2020), menguak sejumlah fakta, menjadi salah satu berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (27/10/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Pembunuhan Sukoharjo: Seusai Habisi Yulia, Eko Mandi dan Pasang Jaringan Internet di Rumah Tetangga mengungkap dalam reka adegan peristiwa yang terjadi pada Selasa (20/10/2020) malam itu, Eko sempat kembali ke rumah setelah membunuh Yulia di kandang ayam miliknya, kawasan Bendosari, Sukoharjo, Selasa malam.

Solopos Hari Ini: Mandiri Vaksin

Eko bahkan masih sempat memasang jaringan Internet di rumah tetangga tak jauh dari rumahnya. Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan mengungkapkan hal tersebut seusai prarekonstruksi kasus pembunuhan Yulia di kandang ayam Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo, Senin.

"Eko ini sempat pulang ke rumah, mandi dan ganti baju yang banyak bercak darah [Yulia]. Eko juga masih aktivitas biasa pasang jaringan Internet," kata Kasatreskrim.

Eko kembali ke rumah sejak Magrib dan meninggalkan jasad Yulia dalam mobil Daihatsu Xenia di area kandang ayam sekitar 500 meter dari rumahnya. Eko menghabisi nyawa Yulia dengan memukulnya menggunakan linggis sebanyak tujuh kali pada bagian kepala.

Kembali ke Kandang Ayam

Eko lantas kembali ke kandang ayam sekitar pukul 21.00 WIB dengan rencana membakar korban.

"Pelaku ini mengambil bensin pakai jeriken yang biasa ia pakai untuk mesin selepan [penggilingan padi]. Kemudian jeriken ia bawa ke kandang ayam untuk membakar korban," terang Kasatreskrim.

Warga Sukoharjo pelaku pembunuhan Yulia itu selanjutnya membawa mobil Daihatsu Xenia dengan jasad Yulia dalam bagasi menuju jalan raya Bekonang- Wonogiri. Sampai halaman toko bangunan Mekar Jaya, pelaku membakar korban bersama mobil tersebut.

Hari Ini Dalam Sejarah: 27 Oktober 1928, Kongres Pemuda II Digelar

Kasatreskrim mengatakan pelaku sempat kebingungan bagaimana membuang jasad korban, hingga akhirnya pelaku membakar korban. Pembakaran itu secara spontanitas, karena pelaku sempat kebingungan setelah membunuh korban.

Selain berita tentang reka ulang pembunuhan Yulia di Sukoharjo itu, kabar lain terkait sosok Andhi Novalia serta Pajero ugal-ugalan juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Begini Sosok Andhi Novalia Di Mata Ketua KPU Wonogiri

Pembunuhan Sukoharjo: Seusai Habisi Yulia, Eko Mandi & Pasang Jaringan Internet di Rumah Tetangga

Pelaku Pembunuhan Yulia di Sukoharjo Terancam Hukuman Mati

Viral Pajero Sport Ugal-Ugalan Pakai Sirene dan Strobo Di Jalanan Solo, Ternyata Pelakunya...

Kronologi Pembunuhan Yulia di Kandang Ayam Milik Eko di Sukoharjo

Pembunuh Yulia Dikenal Temperamen Sulit, Sering Ikut Tawuran

91 Anak di Sragen Kena Corona, Orang Tua Diimbau Tak Ajak Anak ke Kerumunan

Terungkap! Eko Pukul Kepala Yulia 7 Kali Pakai Linggis

Reka Ulang, 20 Adegan Pembunuhan Yulia di Sukoharjo Terungkap

10 Berita Terpopuler : Anggota Staf KPU Wonogiri Meninggal di Hotel Solo



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom