10 Berita Terpopuler : Ety Isworo Optimistis Gantikan Teguh di DPRD Solo
Ety Isworo saat prosesi pemberangkatan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa ke KPU Solo, di Kantor DPC PDIP Solo, Jumat (4/9/2020) siang.(Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang optimisme Ety Isworo bakal menggantikan seniornya, Teguh Prakosa, yang sedang mengajukan proses pengunduran diri menjadi berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Senin (7/9/2020).

Berita berjudul Wuih, Ety Isworo Optimistis Bakal Gantikan Teguh Prakosa Di DPRD Solo membeberkan sepuluh tahun terakhir sosok Ety tidak asing di perpolitikan Kota Solo.

Dua kali maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk DPRD Solo, dua kali pula ibu dari dua orang anak itu gagal duduk di kursi empuk wakil rakyat di Karangasem.

Hari Ini Dalam Sejarah: 7 September 1228, Perang Salib Keenam Meletus

Namun kali ini Ety yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemberdayaan SDM, Ekonomi dan Budaya ini optimistis perjuangannya di dunia politik sejak 2012 segera bisa terwujud.

Ety Isworo yakin bakal menggantikan seniornya, Teguh Prakosa yang sedang mengajukan proses pengunduran diri lantaran maju sebagai cawawali Solo di Pilkada tahun 2020.

Keyakinan Ety mendasarkan perolehan suaranya dalam Pemilu Legislatif 2019 yang menurut dia paling banyak setelah Indriani, peraih kursi terakhir PDIP di Daerah Pemilihan I Solo.

KPU: 37 Bakal Calon Pilkada 2020 Positif Covid-19

Dapil itu meliputi Pasar Kliwon dan Serengan. “Kebetulan urutan caleg PDIP setelah yang jadi itu saya, 1894 suara lebih. Selisih 41 suara dari Indriani,” ujar dia, Jumat (4/9/2020).

Sudah Menyiapkan Berkas yang Dibutuhkan

Berdasarkan perolehan suara Pemilu Legislatif 2019, PDIP berhak atas tujuh kursi di Dapil I Solo. Setelah di-breakdown per perolehan suara caleg PDIP, Ety di posisi kedelapan.

“Di Dapil I Pasar Kliwon dan Serengan PDIP mendapatkan tujuh kursi DPRD Solo, saya urutan kedelapan. Tapi karena Pak Teguh mengundurkan diri, akhirnya ke saya,” kata dia.

Perempuan yang berprofesi sebagai dosen D3 Komunikasi Massa Politeknik Indonusa itu mengaku sudah menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk menggantikan Teguh.

Candi Sojiwan dan Plaosan Akhirnya Dibuka Lagi, Tapi Ketat Syaratnya...

Selain berita tentang Ety Isworo, kabar lain di antaranya misteri sumur emas di Gondangrejo, dinamika Pilkada Klaten, Sukoharjo, Solo, juga masuk dalam daftar terpopuler Solopos.com pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 terakhir hingga Senin (7/9/2020) pagi: 

Wuih, Ety Isworo Optimistis Bakal Gantikan Teguh Prakosa di DPRD Solo

Misteri Sumur Emas di Gondangrejo Karanganyar, Airnya Berkilauan Loh

ABY Lari di Siang Bolong Sebelum Daftar Pilkada 2020 ke KPU Klaten

Diiringi Ribuan Pendukung, Joswi Ngontel ke KPU Daftar Pilkada Sukoharjo 2020

KPU Sragen Bakal Perpanjang Pendaftaran Cabup-Cawabup, Kenapa?

Daftar Jadi Rival Gibran di Pilkada Solo 2020, Bajo Naik Kuda Balap Diiringi 9 Andong & Ribuan Orang

Bakul Pisang di Pasar Bunder Sragen Positif Covid-19

Antarkan Bajo Daftar Pilkada Solo 2020, Ribuan Pendukung Bawa Poster “Kami Bukan Boneka”

Pesona Wisata Desa Krebet di Masaran Sragen, Tempat Singgah Jaka Tingkir

Daftar Jadi Cabup-Cawabup Sukoharjo ke KPU, Joswi Soroti Politisasi ASN



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom