Tutup Iklan

10 Berita Terpopuler: Barter Sepatu Bekas dengan Susu hingga Tabung Bocor Lukai Warga

Kabar tentang Polresta Solo membantu warga yang hendak menukar sepatu bekasnya dengan susu untuk anaknya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (1/8/2021).

 Iptu Uki memberi susu pada putri Ari Prasetyo yang hendak menukar sepatu bekas dengan sekotak susu di Mutihan, Laweyan, Solo, Sabtu (31/7/2021). (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

SOLOPOS.COM - Iptu Uki memberi susu pada putri Ari Prasetyo yang hendak menukar sepatu bekas dengan sekotak susu di Mutihan, Laweyan, Solo, Sabtu (31/7/2021). (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO– Kabar tentang Polresta Solo membantu warga yang hendak menukar sepatu bekasnya dengan susu untuk anaknya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (1/8/2021).

Pemilik akun Facebook, Gilang Perdana, mengunggah postingan berisi tawaran barter sepasang sepatu bekas ditukar dengan sekotak susu untuk anak usia satu tahun. Postingan itu ia unggah di salah satu grup Facebook, Sabtu (31/7/2021).

“Mohon maaf saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merek draxvil ukuran 41 saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg. Mohon maaf jangan tanya harga, saya tidak menjual hanya ditukar.” tulis akun Gilang Perdana.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, yang mengetahui postingan itu langsung memerintahkan anggotanya bergerak mencari pemilik akun itu. Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Solo, Iptu Uki, pun langsung mencari kediaman pemilik akun itu sembari membawa susu sesuai kebutuhan pemilik akun itu.

Baca Juga: Soal Ucapan Presiden AS, Wagub DKI: Jakarta Tak Akan Tenggelam

“Pemilik akun itu bernama Ari Prasetyo warga Mutihan, Laweyan, Solo. Dia memiliki tiga anak. Anak pertama berusia 18 tahun. Sehari-hari Ari bekerja sebagai cleaning service,” papar Uki mewakili Kapolresta.

Menurutnya, Ari menawarkan untuk menukarkan sepatu bekas itu karena tidak memiliki uang untuk membeli susu. Ia terkena musibah, sepeda motornya rusak berulang kali. Sehingga, uang milik Ari digunakan untuk perbaikan sepeda motor.

“Uangnya dipakai memperbaiki kendaraan, saat ini yang bersangkutan sudah kami beri susu untuk putri bungsunya,” papar dia.

Selain berita tersebut, kabar tentang pedagang dapat donasi Rp108 juta, obituarium Mulyanto Utomo, warga Klaten diminta kembalikan bantuan yang dobel juga menjadi terpopuler di Solopo.com.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Minggu (1/8/2021) pagi:

Tak Punya Uang, Seorang Ayah di Solo Tawarkan Barter Sepatu Bekas dengan Susu di Facebook, Polisi Langsung Bantu

Hanya Punya Duit Rp5.000 untuk Beli Nasi Padang, Pedagang ini Dapat Donasi Rp108 Juta dari Netizen

Obituarium Mulyanto Utomo: Bersujud dalam Keabadian

Diminta Kembalikan Bantuan Dobel Rp300.000, 27 Warga Gentan Klaten: Kami Legawa

Luar Biasa! Greysia/Apriyani Tembus Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, Pebulu Tangkis Guatemala Kevin Cordon Ternyata Diasuh Pelatih Indonesia

Indonesia Disebut Menuju Jebakan Pandemi, Politikus PDIP Ini Salahkan Jokowi

Tabung Gas Bocor, 2 Warga Gemolong Sragen Alami Luka Bakar 30%

Akan Dikembangkan Mirip Dam Guatape, Wisata WGM Wonogiri Mungkin Tutup Sampai Proyek Rampung

Mau Ikut Upacara 17 Agustus Virtual di Istana? Begini Cara Daftarnya

Berita Terkait

Berita Terkini

Gara-Gara Sakit Hati, Pria Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga

Polisi menilai tersangka AN secara sadar membakar mobil tetangga tanpa melibatkan pihak lain dan tidak berkaitan dengan peristiwa di mana pun.

Sakeco Perempuan Mengatasi Tabu dan Memodernkan Tradisi

Secara literal istilah sakeco berasal dari kata keco (bahasa Sumbawa) yang berarti kicau dalam bahasa Indonesia.

10 Berita Terpopuler: Rossi Soal Sirkuit Mandalika hingga Kabar Tukul

Komentar Valentino Rossi tentang tantangan membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (27/9/2021).

Usai Periksa Luhut, Polda Metro Akan Panggil Haris Azhar-Fatia

Polda Metro Jaya akan memanggil Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam waktu dekat terkait dugaan pencemaran nama baik melibatkan Menko Bidang Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan.

Bandara Dibuka, Afghanistan Siap Bekerja Sama dengan Semua Maskapai

Taliban pada Minggu (26/9/2021) mengumumkan bahwa semua masalah teknis di bandara Kabul sudah teratasi dan penerbangan internasional siap kembali beroperasi.

Menko Marinvest Luhut soal Data Tambang: Kita Buka di Pengadilan!

Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, tidak ambil pusing soal tantangan membuka data bisnis tambang di Papua yang disebut-sebut miliknya.

Sadis! Kuping Muazin Disayat Jemaah Masjid, Dapat 39 Jahitan

Kisah tragis dialami seorang muazin yang telinganya disayat jemaah masjid hingga nyaris putus dan mendapat 39 jahitan.

PBB Serukan Penghapusan Senjata Nuklir, Turki Malah Pengin Beli Rudal

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, menyatakan senjata nuklir harus dilenyapkan dari dunia dan era baru dialog, harapan dan perdamaian harus dimulai.

Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan Datang ke Polda Metro Jaya

Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Senin (27/9/2021) dan menjalani pemeriksaan selama kurang dari satu jam.

Round Up: Polisi Periksa Menko Marinvest Luhut Hari Ini

Pengacara Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Polda Metro Jaya akan memeriksa Luhut hari ini, Senin (27/9/2021).

Solopos Hari Ini: Membangun Lagi Pasar Janglot

Koran Solopos hari ini, Senin (27/9/2021), mengangkat berita terkait kebutuhan anggaran untuk pembangunan kembali pasar sebesar Rp4,5 miliar.

”Nevermind”, Semangat Revolusi Kebudayaan yang Masih Njamani

Kata yang secara tata bahasa Inggris salah itu justru punya nilai tambah, yaitu menggabungkan dua kata menjadi satu kata.

Diserang soal Papua, Indonesia Tampar Balik Vanuatu

Vanuatu terus mengusik kedaulatan negara lain dan terus menggencarkan tuduhan agresif dengan niatan yang buruk dan dasar politik terhadap Indonesia.

111 Mahasiswa Asing dari 16 Negara Belajar di UMS Mulai Tahun Ini

Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS tahun ini menerima 111 mahasiswa asing dari 16 negara untuk belajar di kampus tersebut.

Dear Haris Azhar, Menteri Luhut Mulai Diperiksa Hari Ini

Polda Metro Jaya akan memeriksa Menteri Luhut, Senin (27/9/2021) hari ini.

Tim Polda Papua Barat Buru Penyerang Koramil Maybrat

Tim gabungan Polda Papua Barat memburu kelompok KNPB pimpinan Silas Ki pelaku penyerangan pos Koramil di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua.