10 Berita Terpopuler: 7 Kecamatan di Grobogan Berubah dari Zona Merah ke Zona Kuning
Tujuh kecamatan di Grobogan berubah dari zona merah menjadi zona kuning pada Rabu (12/8/2020). (Instagram: dinkes_kab_grobogan)

Solopos.com, SOLO --Perubahan kategori tujuh kecamatan di Kabupaten Grobogan dari zona merah ke zona kuning terkait Covid-19 memuncaki berita terpopuler Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (14/8/2020) pagi.

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Grobogan Rabu (12/8/2020) bertambah enam orang. Ini menjadikan tujuh kecamatan berubah jadi zona kuning.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh tersebut dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 298 kasus, sudah ada 245 pasien sembuh. Sementara pada Rabu ini tidak ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Positif Covid-19, Penahanan Tersangka Suap PDAM Kudus ditangguhkan

“Perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini, ada enam pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Alhamdulillah tidak ada kasus baru, sehingga total kasus masih sama yakni 298 kasus,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Endang Sulistyoningsih ketika dihubungi Rabu sore.

Semakin bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, ternyata membuat beberapa kecamatan berubah menjadi zona kuning. Semula karena masih adanya pasien Covid-19 yang menjalani perawatan, kecamatan tersebut masuk kategori zona merah.

“Ada tujuh kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan yang semula zona merah berubah jadi zona kuning. Yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kedungjati, Klambu, Geyer, Tawangharjo, Kradenan, dan Kecamatan Ngaringan,” tambah Endang.

Wali Kota Solo Pindah Rumah Dinas, Loji Gandrung Untuk Apa?

Sedang 12 kecamatan lainya masih masuk kategori zona merah karena masih ada pasien Covid-19. Yakni Kecamatan Tegowanu, Gubug, Godong, Karangrayung, Penawangan, Brati, Grobogan, Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Wirosari, dan Gabus. Endang berharap semakin bertambah zona kuning di Kabupaten Grobogan

Pasien Sembuh

Sedangkan pasien sembuh sehari sebelumnya atau Selasa (11/8/2020) ada 239 orang. Kemudian, lanjut Endang, pada hari ini ada enam lagi pasien sembuh. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 ada 245 orang.

Keenam pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Toroh, Kecamatan Grobogan, Kecamatan Penawangan, dan Kecamatan Wirosari. "Kelima kecamatan ini belum zona kuning karena masih ada pasien Covid-19 yang dirawat," ujar Endang.

Dapat Penghargaan dari Jokowi, Ini Kata Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Kecamatan Toroh ada dua orang yakni, Ismail Hasan, 20, dan Yadi, 64. Lalu Kecamatan Purwodadi, Ngalimin, 51, Kecamata Wirosari, Sri Hartini, 48, Kecamatan Grobogan, Agus Waluyo, 54, dan Pujiati, 40, dari Kecamatan Penawangan.

Selain itu masih ada berita populer lainnya. Seperti Pilkada Sragen, Harimau Jawa yang diyakini masih hidup, penganiayaan guru ngaji di Sukoharjo, dan berita Mertodranan Solo.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com, hingga Jumat pagi

7 Kecamatan di Grobogan Berubah dari Zona Merah ke Zona Kuning

Pilkada Sragen: Rekomendasi Golkar Turun, Yuni-Suroto Lawan Kotak Kosong?

Harimau Jawa Diyakini Masih Hidup di Hutan Angker Jateng, Di Mana?

Sehari Nge-Teh Berapa Gelas? Awas Lho, Ini Bahayanya Kalau Kebanyakan

Bingung Mau Masak Apa? Coba Bikin Kreasi Olahan Mi Instan Ini

Penganiayaan Sukoharjo: Dendam Kesumat, Warga Gonilan Hajar Guru Ngaji Sampai Babak Belur

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bansos, Antrean Buka Rekening di Bank Ikut Membeludak

Masih Soal Rusuh Mertodranan, Kiai dan Ulama NU Soloraya Datangi Mapolresta Solo

Update Covid-19 Karanganyar: 1 Pasien Suspek Meninggal, 8 Sembuh, Tambah 2 Kasus Positif

Prediksi RB Leipzig Vs Atletico Madrid, Siapa ke Semifinal Liga Champions? 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom