SOLOPOS.COM - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menunjukkan senjata api yang jadi barang bukti insiden penembakan 6 pengikut Habib Rizieq Syihab di Tol Jakarta-CIkampek, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. (detik.com)

Solopos.com, SOLO -- Kabar tentang polisi menembak mati enam dari 10 pengikut Habib Rizieq Syihab di tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Selasa (8/12/2020) pagi. Disebutkan, penembakan itu dilakukan karena keenam orang itu disebut polisi melakukan perlawanan.

Berita terpopuler berjudul Dor Dor, Enam Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak Polisi mengulas insiden tersebut terjadi menjelang pemeriksaan pimpinan Front Pembela Islam (FPI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Sekitar pukul 00.30 WIB di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan MRS [Muhammad Rizieq Syihab] yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, didampingi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Rencana Pengerahan Massa

Mantan Kapolda Jitim ini menjelaskan polisi melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi adanya rencana pengerahan massa mengawal Rizieq Syihab terkait pemeriksaan hari ini. Polisi kemudian menyelidiki informasi tersebut.

Dalam penyelidikan, tim kepolisian kemudian membuntuti kendaraan pengikut Rizieq Syihab di Tol Jakarta-Cikampek. Namun, upaya polisi mendapat perlawanan.

Solopos Hari Ini: Masuk Solo Harus Sehat

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang, meninggal dunia sebanyak 6 orang," kata Fadil Imran.

Selain berita tentang penembakan terhadap pengikut Habib Rizieq, informasi lain terkait kasus Covid-19 Solo dan sekitarnya naik terus serta selebgram akhir tahun juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Dor Dor, Enam Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak Polisi

Kasus Covid-19  Naik Terus, RS di Solo, Klaten dan Sragenpopuler Solopos.c Ini Nyaris Overload

Sejumlah Kepala OPD Pemkot Solo Positif Covid-19, Sekda Dan Wali Kota Karantina Mandiri

Seusai Penembakan 6 Pengikut Habib Rizieq, Beredar Surat Diduga dari FPI Berisi Kronologi Kejadian

Tampil Bak Selebgram, Pria Asal Jogja Widodo Resmi Jadi Idol Akhir Tahun 2020

Kapolda Metro: 6 Pengikut Rizieq Syihab Yang Tewas Ditembak Bawa Senjata Api Asli

Todongkan Senpi dan Sajam, Begini Kronologi Penembakan 6 Pengikut Rizieq Syihab Menurut Polisi

6 Pengikut Habib Rizieq Ditembak Mati, Ini Identitasnya

Harus Karantina Mandiri Karena Kontak Dengan Pejabat Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rudy Wali Kota Solo

Pendatang dari Luar Kota yang ke Solo Bakal Dicek Kesehatan, Ini Teknisnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya