SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur (kedua dari kanan) dan pengacara 12 penggugat, Ikhwan Toni bertemu di acara Hotman Paris Show, Kamis (24/12/2021). (Youtube Hotman Paris Show)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang ustaz Yusuf Mansur menggelar yasinan selama 40 hari untuk menghadapi orang-orang yang dirasa menyerang dirinya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (17/1/2022).

Yusuf Mansur melakukan istikharah dengan menggerakkan seluruh santri yang berada di jaringan pondok pesantrennya untuk menggelar yasinan selama 40 hari. Per Minggu (16/1/2022), yasinan itu sudah memasuki hari ke-30.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yusuf Mansur menuliskannya dalam status Instagramnya. Tulisan itu langsung mendapat reaksi banyak warganet. Ada yang nyinyir namun lebih banyak yang mendoakan.

Baca Juga : Awal Pekan Stagnan! Cek Harga Emas di Pegadaian, Senin 17 Januari 2022

“Yaasiin 40 hari masih berlangsung dengan izin Allah. Sebagian dah hari ke-30. Sebagian ada yang baru mulai 2-3 hari. Enggak apa-apa. Mulai saja. Itung-itung niat latihan buat biasain ibadah dan amalan-amalan saleh yang rutin-rutin. Dan bisa aja ditambah amalan lain-lain,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com.

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir terhadap postingan Ustaz Yusuf Mansur. Sisanya membela dan mendoakan dai bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur tersebut.

“Panik gak Taz?” tulis akun @irhamni.aje.

Baca Juga : Solopos Hari Ini: Dilema PTM 100%

“Panik GK?,” tulis @nirwan_abuzahra sembari memasang emoticon tertawa.

Namun lebih banyak komentar mendukung Yusuf Mansur.

“Assalamualaikum wr. wb. Maaf Pak Ustaz, saya baru tahu Pak Ustaz . Insya Allah saya juga akan mulai, Pak Ustaz??,” tulis @tintantuno_tin yang langsung dikomentari warganet lainnya.

Baca Juga : Kucurkan Rp5,6 M ke Yusuf Mansur, Nur Syamsu Yakin Uang Kembali

“@tintantuno_tin minta tolong doanya untuk Ustaz ya. Untuk semua para alim ulama, guru dan seluruh ummat muslim muslimat,” tulis @ekkawiwin.

“Insya Allah masih dirutinkan yasinannya Ustaz. Semoga Allah ridha dan ijabah doa kita. Sehat selalu gurunda UYM beserta keluarga. Do’a kami selalu membersamai,” komentar @yayah_kustiyah71.

“Al istiqamatu khairun min alfi karamah. Bismillah…semoga selalu rutin bahkan bisa sampai istikhamah. Aamiin…,” tulis @bundalulu_umami.

Baca Juga : Penggugat: Yusuf Mansur Berjanji Ganti Semua Investasi Batu Bara

“Insyaa Allah. Aku baca surat yang 4 itu,” komentar @hasanahpipiet.

“Insha Allah Ustaz dirutinin,” tulis @nana_k_untung_bp.

Sebelumnya, ustaz Yusuf Mansur mengatakan akan melaporkan orang-orang yang dia anggap menebar fitnah terhadap dirinya.

Baca Juga : Dinyinyiri, Ustaz Yusuf Mansur Banyak Dibela Warganet

“Nah yang gini-gini ini harus dilaporin. Kami sedang yasinan 40 hari, semua pondok pesantren dan rumah tahfiz. Bahkan yang di Hongkong dan Gaza. Ini yasinan untuk menentukan. Semua yang punya narasi pidana sudah diarsip dan diprofiling, baik akun Tiktok, Youtube, dan lain-lain. Apalagi yang sudah bikin buku, bisa langsung dihajar itu sama tim hukum kami,” katanya.

Namun, kata dia, jika ternyata setelah yasinan ada petunjuk Tuhan untuk tidak melanjutkan ke ranah hukum dirinya pun akan melaksanakannya.

Baca Juga : 4 Tahun Nabung di Bank Sampah, Warga Purwosari Solo Kumpulkan Rp16 Juta

Selain ulasan tentang yasinan yang dilakukan Yusuf Mansur selama 40 hari, ulasan lain tentang penjaga Yusuf Mansur, rencana sidang perdana wanprestasi investasi batu bara, gunung tempat petilasan Ki Semar, 10 berita terpopuler, bencana alam di Wonogiri, fenomena kades korupsi, bisnis tanaman hias di Karanganyar hingga perbaikan jalan rusak di Karanganyar menjadi berita terpopuler di Solopos.com.



Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam hingga Senin (17/1/2022):

Hari Ke-30 Yasinan Yusuf Mansur, Warganet: Panik Gak Taz?

Ini Para Penjaga Ustaz Yusuf Mansur

Di Gunung Ini Ada Petilasan Ki Semar, Sosok Leluhur di Tanah Jawa

10 Berita Terpopuler: Yusuf Mansur Soal Hotel Siti, Panembahan Senopati

Angin Kencang Terjang Wonogiri, Tiga Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Ngeri Lur, Rumah Warga Wonogiri Ini Hampir Ambrol Terdampak Longsor

15 Februari, Yusuf Mansur Jalani Sidang Dugaan Wanprestasi Batu Bara

Mengapa Terus-Menerus Terjadi Kepala Daerah Korupsi

Bisnis Menggeliat, Desa Gerdu Karanganyar Menatap Sentra Tanaman Hias

2 Jalan Rusak di Karanganyar Akan Diperbaiki Tahun Ini, Cek Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya