SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Linda Gumelar hari ini, (28/6), menyerahkan hadiah Lomba Menulis Surat untuk Ibu di Taman Pintar, Jogja. Sepuluh pemenang tersebut menyisihkan 3.000 peserta lain yang sebelumnya juga lolos administrasi.

Mereka berasal Muara Enim Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Wonosobo Jawa Tengah, dan kota serta kabupaten di DIY kecuali Kabupaten Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikatakan Linda, anak-anak harus dibiasakan untuk menulis sebagai cara menyalurkan ekspresi tentang diri sendiri atau orang lain. Ia menegaskan, partisipasi anak sangat penting untuk memastikan bahwa apa yang dilakukan orang dewasa sudah sesuai kebutuhan, keinginan dan kepentingan anak-anak yang dijamin oleh Undang-Undang Perlindungan Anak.

Meneg PPPA juga memberikan apresiasi kepada Pemprov DIY yang berinisiatif menyelenggarakan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu. Menulis yang harus didahului dengan kemampuan membaca, lanjut dia, juga menjadi cara untuk pembentukan karakter bangsa.

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) DIY Hajar Pamadi mengatakan, 3.000 surat yang masuk berasal dari seluruh Indonesia. Sebagian besar isi surat mempertanyakan semakin minimnya waktu ibu untuk anak-anaknya. “Ibu-ibu sekarang terlalu sibuk mengejar karir,” ujarnya.(Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya