Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI saat melewati Jl. Raya Sukowati Sragen, Sabtu (30/11/2019). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 1.600 guru dan 8.900 pegawai negeri sipil (PNS) bersama warga lainnya mengikuti jalan sehat untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri dan HUT ke-74 PGRI dengan start dan finis di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (30/11/2019).

Sebanyak lebih dari 10.000 orang diberangkatkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan pimpinan daerah lainnya. Mereka melewati jalur sepanjang 5 km.

Rute dilalui dari Alun-alun menelusuri Jl. Raya Sukowati lalu masuk ke Jl. Jawa kemudian belok kiri ke Jl. Slamet Riyadi hingga tembus Jl. Ahmad Yani belok kiri dan sampai ke simpang empat pos lantas lalu belok kiri ke Jl. Raya Sukowati dan kembali ke Alun-alun.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan semua guru dan PNS bergabung dalam puncak peringatan Hari Korpri dan Hari Guru tahun ini. Dia melihat antusias masyarakat luar biasa.

“Selamat untuk Korpri dan PGRI. I love you full. Rangkaiannya banyak, mulai dari donor darah, bakti sosial, seminar kebangsaan, ziarah ke makam.pahlawan, upacara bendera, dan hari ini puncaknya,” ujar Yuni saat ditemui wartawan seusai jalan sehat.

Ketua PGRI Sragen Suwardi menyampaikan guru di Sragen yang berjumlah 1.600 orang ikut dalam jalan sehat. Dia mengatakan PNS dan keluarga mereka juga ikut semua.

“Pesertanya lebih dari 10.000 orang. Ini luar biasa. Biasanya kami tidak undang artis. Untuk peringatan tahun ini kami undang artis, Didi Kempot, sehingga pesertanya membeludak,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten