SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Tahun baru 2012 diperkirakan sekitar 10.000 orang akan mengunjungi lereng Merapi Kinahrejo Umbulharjo Cangkringan. Akses jalan menuju lokasi tersebut dipastikan padat, namun jajaran kepolisian tidak akan melakukan pengalihan arus.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Umbulharjo AKP Haryanta mengatakan setiap libur panjang, Kinahrejo selalu menjadi tujuan wisata. Seperti halnya liburat Idul Fitri bulan Agustus lalu jumlah pengunjung mencapai angka sekitar 10.000 orang. “Mereka ada yang nai ada yang turun diperkirakan sekitar 10.000 orang,” katanya kepada Harian Jogja, Jumat (30/12).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Ia menjelaskan bagi pengunjung untuk menuju Kinahrejo hanya ada satu akses sehingga akan terjadi kepadatan. Petugas pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Progo hanya akan mengatur lalu lintas mengurai kemacetan. Pengalihan arus melalui desa Kepuharjo tidak memungkinkan karena jembatannya belum selesai dibangun.

“satu-satunya cara ya pengaturan lalu lintas saja karena kalau dialihkan tidak ada jalan lain,” katanya. (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya