Tutup Iklan

10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sragen, 4.980 Nakes Disasar Vaksinasi

Sebanyak 10.000 dosis vaksin Covid-19 tiba di Sragen, Sabtu (23/1/2021) malam yang bakal dipakai vaksinasi nakes mulai Senin (25/1/2021).

10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sragen, 4.980 Nakes Disasar Vaksinasi

SOLOPOS.COM - Dua orang petugas mengangkat boks warga putih berisi 2.000 dosis vaksin dari mobil boks menuju ke ruang penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi DKK Sragen, Sabtu (23/1/2021) malam. (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen segera mendistribusikan 10.000 dosis vaksin Covid-19 yang tiba di Instalasi Farmasi DKK Sragen pada Sabtu (23/1/2021) pukul 21.45 WIB.

Ribuan dosis vaksin itu akan digunakan untuk vaksinasi 4.980 orang tenaga kesehatan (nakes). Vaksinasi tahap I ditargetkan selesai pada akhir Januari 2021.

Penjelasan itu disampaikan Kasi Surveilans dan Imunikasi DKK Sragen, Tri Raharno, atas seizin Kepala DKK Sragen dr. Hargiyanto saat ditemui wartawan di Instalasi Farmasi DKK Sragen, Sabtu malam.

Baca juga: Talut Jembatan di Jalan Lintas Kabupaten di Sragen Ambrol 7 Meter

Dia mengatakan DKK Sragen mendapat pengiriman vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebanyak 10.000 dosis untuk dua kali vaksinasi. Dia mengatakan alokasi sasaran yang ditentukan Dinkes Provinsi jateng sebanyak 4.980 orang nakes. Dia menyampaikan vaksin yang baru tiba itu jenisnya Sinovac single dosis.

“Target penyuntikan vaksin tahap I pada akhir Januari 2021. Nanti untuk penyuntikan tahap II dilakukan dengan selang waktu 14 hari dari penyuntikan tahap I. Vaksinasi dilakukan di 25 puskesmas, 11 rumah sakit, dan tiga klinik. Sumber daya manusia (SDM) vaksinator di sejumlah fasilitas kesehatan yang ditunjuk itu sudah ikut pelatihan vaksinator. SDM pada tahap II juga akan pelatihan-pelatihan. Satu tim terdiri atas 4-5 orang,” ujar Tri.

Dia menerangkan distribusi vaksin Covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan itu menunggu kebijakan dari Kepala DKK Sragen. Dia menginformasikan malam itu Kepala DKK Sragen masih mengikuti Zoom Meeting dengan Provinsi Jateng untuk percepatan vaksinasi.

Baca juga: Warga Kembalikan Muatan Truk Tronton yang Kecelakaan di Tawangmangu

Vaksinasi

Tri menerangkan kriteria orang yang divaksin itu terdiri atas usia berumur 18-59 tahun, tidak mengalami komorbid, dan belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Dia menerangkan bagi orang yang sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah terbentuk antibodi sendiri sehingga mereka tidak perlu divaksin.

“Para nakes sasaran prioritas pertama itu belum teridentifikasi berapa orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Identifikasi itu dilakukan saat tim vaksinator melakukan screening menjelang tahap I vaksinasi dilaksanakan. Jadi saat pelaksanaan vaksinasi itu ada empat meja, meja pertama pendaftaran, meja kedua itu screening. Nah, di meja kedua itu akan diketahui yang pernah positif Covid-19 dan memiliki comorbid,” ujarnya.

Dia menerangkan 10.000 dosis vaksin Covid-19 itu disimpan di dua boks cold chain atau boks pendingin di ruang khusus vaksin. Dia menjelaskan dari Semarang tadi mendapat lima boks kecil, setiap boks berisi 2.000 dosis vaksin.

Baca juga: Keterlaluan! Bayi 4 Bulan Dicekoki Bir Pamannya

“Vaksin itu disimpan pada suhu standar WHO dan cold chain standar WHO, yakni dengan pintu di atas. Suhu penyimpanan vaksin itu 2-8 derajat Celsius,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DKK Sragen dr. Hargiyanto mengaku masih mengikuti Zoom Meeting dengan Dinkes Provinsi Jateng untuk percepatan vaksinasi di Sragen. Dia mengatakan proses vaksinasi nanti dilakukan lewat program pencanangan yang diikuti 10 orang dari unsur Bupati dan pimpinan daerah lainnya pada Senin (25/1/2021) besok.

Berita Terkait

Berita Terkini

Deg-Degan Bupati Karanganyar Tiap Hari Lihat Laporan Covid-19, Berharap Kasus Turun Juni

Yuli mengingatkan masyarakat agar memantapkan kesadaran individu, salah satunya dengan saling mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan.

Diduga Cemburu, Pria Di Sukodono Sragen Ngamuk Sabetkan Sabit ke Tetangganya

Seorang pria di Sukodono, Sragen, ngamuk dan mengayunkan senjata tajam jenis sabit kepada tetangganya, diduga karena cemburu.

Pengemudi Perahu & Pemilik Warung Apung Waduk Kedungombo Resmi Tersangka, Ini Pasal yang Disangkakan

Polisi pada hari ini telah menetapkan dua tersangka terkait kasus kecelakaan air di Waduk Kedungombo tersebut.

Murah meriah! Tarif Naik Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Mulai Rp10.000-an

Tarif menumpang perahu wisata di Waduk Kedung Ombo kawasan Kemusu, Boyolali, ternyata cukup murah, yakni mulai Rp10.000-an.

Pemuda Klaten Bawa Keris Ngamuk di Hotel Solo, Ternyata Mabuk Berat

Penangkapan pemuda mabuk itu berawal saat Tim Sparta menggelar patroli antisipasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kestalan.

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Dua tersangka ditetapkan terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali yang terjadi pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Kasus Covid di Klaten Stabil, Keberhasilan Tekan Arus Mudik

Pemkab Klaten memastikan kasus Covid-19 belum menunjukkan tren melonjak pascalebaran karena kebijakan pemerintah menekan arus mudik.

Ini Loh Kerusakan Underpass Makamhaji Sukoharjo yang Dikeluhkan Masyarakat

Bupati meminta masyarakat bersabar karena perbaikan ulang Underpass Makamhaji sudah diajukan ke pemerintah pusat dan menunggu realisasinya.

Bus AKAP Beroperasi Lagi, Penumpang Jangan Lupa Bawa Bukti Bebas Covid-19

PO Eka Mira belum mengoperasikan semua armada karena masih melihat jumlah penumpang di terminal setelah adanya kebijakan larangan mudik.

Tragedi Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Jadi Bahan Evaluasi Bersama

Pemkab Boyolali menyatakan belum bisa optimal dalam melakukan pengawasan operasional lokasi wisata di waduk karena berkaitan dengan wewenang.

Hampir 4 Tahun Ditutup, Ada Kenangan Apa Lur di THR Sriwedari Solo?

Hampir empat tahun ditutup sejak 2017 lalu, adakah kenangan indah kamu di Taman Hiburan Rakyat atau THR Sriwedari Solo?

Satu Jabatan Perangkat Desa di Wonogiri Rp100 Juta Pasti Laku

Bupati Wonogiri Joko Sutopo berkomitmen menjalankan sistem pengisian jabatan perangkat desa pada tahun ini secara bersih. Ia meminta komitmen seluruh kepala desa di Kabupaten Wonogiri bersama-sama membangun sistem pengisian perangkat desa yang bebas dari suap dan transaksi.

Libur Lebaran, 3.992 Unit Antigen Sasar Pemudik dan Kontak Erat di Sragen

Setiap hari ada 20-50 orang dilakukan rapid test di tiga lokasi penyekatan, yakni rest area 519B jalan tol Solo-Kertosono; exit toll Pungkruk, dan Toyogo.

Bupati Klaten Sebut Belum Ada Temuan Kasus Positif Covid-19 dari Pemudik

Meski belum ada lonjakan kasus Covid-19 di Klaten pasca-Lebaran, Bupati tetap mewanti-wanti warga menerapkan protokol kesehatan.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

375 Kendaraan Disuruh Putar Balik Di Perbatasan Solo Selama Penyekatan

Sebanyak 375 kendaraan disuruh putar balik saat hendak masuk Kota Solo selama 12 hari penyekatan arus mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021.

Ribuan Kaum Boro Wonogiri Mulai Balik ke Perantauan

Kaum boro Wonogiri yang balik ke perantauan setelah Lebara terus menunjukkan peningkatan.

Khawatir Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran, Pemkab Karanganyar Siaga

Bupati Karanganyar Juliyatmono khawatir dan cemas dengan potensi melonjaknya jumlah kasus positif Covid-19 setelah libur Lebaran pekan lalu.

Asyik! Wisata Kuliner Malam Galabo Solo Dibangkitkan Lagi, Ini Rencana Mas Wali

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertekad menghidupkan kembali wisata kuliner malam Galabo dengan menambah berbagai atraksi.

Habis Lebaran, Siaga Covid-19 Klaster Keluarga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 klaster keluarga setelah Lebaran.

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta

Sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan lebih dari Rp51 juta yang akan dikirim ke Palestina.

Tak Boleh di Rumah, Warga Solo Positif Covid-19 Wajib Karantina di Asrama Haji Donohudan

Mulai Senin (17/5/2021) warga Solo yang positif Covid-19 dilarang karantina mandiri di rumah, tetapi wajib ke Asrama Haji Donohudan.

129 ASN Sragen Absen Kerja di Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran 2021

Sebanyak 129 ASN di lingkungan Pemkab Sragen absen pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran 2021 karena izin dan cuti.

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Pemkab Boyolali mengatakan dalam posisi serba repot terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo yang menewaskan sembilan orang.

Catat Lur! Ini Daftar Formasi CPNS & P3K Wonogiri

Berikut daftar formasi CPNS dan P3K Wonogiri beserta jadwal seleksinya pada 2021.

Underpass Makamhaji Rusak Lagi, Pemkab Sukoharjo Mikir Ulang Terima Aset Dari Pusat

Pemkab Sukoharjo berpikir ulang untuk menerima aset underpass Makamhaji, Kartasura, karena kondisinya rusak lagi setelah diperbaiki Maret.

Klaster Corona Sumber Dipicu Acara Kumpul-Kumpul

Klaster di Sumber, Solo dipicu kegiatan buka bersama yang diselenggarakan salah satu warga yang bekerja di luar daerah dan sudah mengalami gejala tanpa rasa.

Dipastikan Aman, Pengemudi Perahu Wisata di WGM Wonogiri Punya Lisensi

Operator perahu wisata di WGM Wonogiri dipastikan sudah berlisensi dan mengerti standar keselamatan.

87 Kasus Positif Covid-19 Muncul Sepekan Terakhir Di Sukoharjo, Mayoritas Klaster Keluarga

Sebanyak 87 kasus konfirmasi positif Covid-19 muncul di Sukoharjo dalam sepekan terakhir atau saat libur Lebaran dengan dominasi klaster keluarga

Hari Pertama Buka Setelah Lebaran, Wisata WGM Wonogiri Langsung Ramai Pengunjung

Pengunjung objek wisata Waduk Gajah Munngkur atau WGM Wonogiri terpantau ramai ada hari pertama buka setelah Lebaran, Senin (17/5/2021).

Selain Klaten, AirNav Solo Dapat Info Balon Udara Terlihat Di Jaten Karanganyar

Selain di wilayah Delanggu, Klaten, AirNav Solo mendapat informasi ada balon udara yang melintas di wilayah Jaten, Karanganyar.

Nekat Beraksi di Kestalan Solo Saat Libur Lebaran, 4 PSK Digaruk Polisi

Empat PSK yang nekat beraktivitas di Kestalan pada momen libur Lebaran 2021 digaruk aparat Polresta Solo.

Pemuda Jumapolo yang Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Sudah 2 Hari Tidak Pulang ke Rumah

Pemuda Jumapolo yang ditemukan meninggal di bawah jembatan kidul tugu, Senin (17/5/2021) pagi tidak pulang ke rumah selama dua hari.

Geger! Balon Udara Bawa Petasan Meledak di Tengah Kampung Sabrang Delanggu Klaten

Balon udara yang membawa petasan jatuh dan meledak di tengah perkampungan Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Klaten, Senin (17/5/2021).

Tragedi Perahu Terbalik di WKO Boyolali: Pengemudi & Pemilik Warung Apung Berpotensi Jadi Tersangka

Pengemudi perahu dan pemilik warung apung di WKO Boyolali berpotensi menjadi tersangka dalam tragedi perahu terbalik.

Diduga Korban Kecelakaan, Jasad Pemuda Jumapolo Ditemukan di Bawah Jembatan Polokarto

Jasad seorang pemuda Jumapolo, Karanganyar, yang ditemukan di bawah jembatan Kidul Tugu, diduga korban kecelakaan.

Sederet Kisah Mistis 5 Waduk di Soloraya, Mana yang Paling Seram?

Ini dia deretan kisah misteri yang melegenda terjadi di lima waduk di Soloraya, Jawa Tengah. Menurut kamu mana yang paling seram mencekam?

Demi Keamanan Warga, Pengelola Perahu Wisata di Klaten Dikumpulkan

Setelah Pemkab Klaten mengumpulkan pengelola perahu wisata di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, kali ini tim gabungan yang menyambangi lokasi tersebut, Minggu (16/5/2021).

Jasad Pemuda Jumapolo Ditemukan di Bawah Jembatan Polokarto, Motor Nyangkut di Semak-Semak

Warga Dusun Brongkol, Desa Kwangsan, Kecamatan Jumapolo, ditemukan meninggal di bawah jembatan perbatasan Karanganyar-Sukoharjo pada Senin (17/5/2021) pukul 07.40 WIB.

Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Kemungkinan Lebih dari 1 Orang

Polisi menyebut kemungkinan ada lebih dari satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka tragedi perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali.

Buntut Tragedi Perahu Terbalik di Kedungombo, Wisata Air di Sukoharjo Ditutup

Telaga dan Taman Pakujoyo Sukoharjo resmi ditutup sementara waktu menindaklanjuti imbauan dari Kapolres dan Dandim mengenai penutupan kawasan wisata air.

Bupati Karanganyar Kutuk Peristiwa di Palestina dan Ajak Masyarakat Galang Bantuan

Juliyatmono rakyat Indonesia dapat mengupayakan bantuan sesuai kapasitas masing-masing, contohnya pengumpulan sumbangan untuk membantu memenuhi kebutuhan.

Ada Mitos Kerajaan Gaib di Waduk Kedung Ombo, Begini Ceritanya

Terdapat cerita misteri mitos kerajaan gaib di Waduk Kedung Ombo yang berlokasi di tiga kabupaten di Jateng, yakni Boyolali, Sragen, Grobogan

Operasi Pencarian Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Resmi Ditutup

Semua jenazah korban kecelakaan perahu terbalik di Waduk Kedungombo telahdiserahkan kepada keluarga korban.

Waduh, Klaster Tetangga di Sumber Solo Bertambah Jadi 25 Orang

Penularan disebabkan antartetangga di kawasan itu mengabaikan protokol kesehatan dan sempat berbuka puasa bersama.

Warung Seafood di Ketelan Solo Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran warung seafood di Solo itu diketahui oleh salah seorang saksi yang bangun sekitar pukul 04.30 WIB.

Ditelepon Istri Tak Diangkat, Karyawan Pabrik Tekstil Sragen Ternyata Meninggal di Indekos

Istri korban yang tinggal di Bojonegoro, Jawa Timur, menghubungi Indra sejak siang namun sang karyawan tak kunjung mengangkat ponselnya.

Libur Lebaran, Pengunjung Objek Wisata di Solo Tak Maksimal Karena Hal Ini

Adapun sejumlah wahana pendukung rekreasi TSTJ Solo, antara lain memberi pakan gajah, naik unta, kereta listrik, dan istana balon.

Panutan! Sukidi Anak Petani Sragen yang Kini Doktor Lulusan Harvard

Sukidi Mulyadi, seorang anak petani Sragen, Jawa Tengah, yang kini bergelar doktor lulusan Harvard University, Amerika Serikat.

Wisatawan Berlipat, Pengusaha Perahu Wisata Rawa Jombor Tingkatkan Standar Keamanan

Perahu di Rawa Jombor juga dilengkapi pelampung dan di setiap kapal ada petugas yang ditempatkan untuk keamanan penumpang.

Akhirnya, Semua Korban Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Ditemukan

Semua atau sembilan korban tenggelam perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, akhirnya berhasil ditemukan.

Uji Coba PTM Tahap III Jenjang SMA/SMK di Wonogiri Masih Tanda Tanya

Setelah tahap II selesai, belum ada keputusan kapan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM tahap III SMA/SMK di Wonogiri bakal dimulai.

Ditemukan, Jasad Anak Balita 1,5 Tahun Korban Perahu Terbalik Kedungombo Boyolali

Petugas gabungan di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, kembali menemukan satu korban terbaliknya perahu di lokasi tersebut.

20 Warga Sekampung di Sumber Solo Positif Covid-19, 1 Orang Dirawat di RS

Satu dari 20 warga sekampung di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, yang positif Covid-19 dirawat di rumah sakit karena bergejala.

Belajar Dari Kasus WKO, Perahu Wisata Rawa Jombor Klaten Dilarang Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas!

Pengelola perahu wisata di Rawa Jombor, Klaten, diminta tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

2 Korban Perahu Terbalik Kedungombo Belum Ketemu, Pencarian Lanjut Pakai Drone Bawah Air

Dua korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, yang belum ketemu akan dicari pakai drone robotic underwater atau drone bawah air.

2 Ikon Kuliner Baru Muncul di Jalan Sepanjang 4 Km Wilayah Sragen, Apa Saja?

Pemkab Sragen membangun dua ikon kuliner baru di Jl RA Kartini yang membentang sejauh 4 kilometer di kawasan Sragen Kota hingga Karangmalang.

2 Kali Gunung Merapi Erupsi Dalam Sehari, Selo Boyolali Dipastikan Aman

Gunung Merapi mengalami erupsi dua kali dalam sehari pada Minggu (16/5/2021) dengan semburan awan panas sejauh 1,7 km dan 2 km.

1 Orang Meninggal Positif Covid-19, Warga Pelemgadung Sragen Sterilkan Lingkungan

Warga Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, bergotong royong mensterilkan kampung menyusul satu warganya meninggal positif Covid-19.

Banyak Pelanggaran Prokes Di Mal, Satgas Covid-19 Sukoharjo Tegur Pengelola

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo memberikan teguran kepada pengelola mal terkait masih banyaknya pelanggaran prokes seperti kerumunan.

Selepas Lebaran, Vaksin Warga Lansia Di Kota Solo Tak Sampai 80%

Banyaknya warga lansia yang takut menjadi salah satu penyebab program vaksinasi lansia tak mencapai target.

Pedagang di Cemara Kandang Karanganyar Protes Warungnya Sepi Karena Penyekatan

Pedagang di Cemara Kandang, Karanganyar, merasa terganggu dengan penyekatan yang dilakukan petugas. Mereka khawatir dagangan mereka tak laku karena penyekatan tersebut.

Dikelola Masyarakat, Insiden Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Harus Jadi Pelajaran

Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo dikelola masyakarat. Polres Boyolali meminta insiden perahu terbalik menjadi pelajaran agar pengelola lebih memperhatikan aspek keselamatan di lokasi wisata.

20 Orang Sekampung Positif Covid-19, Lurah Sumber Solo: Tak Ada Lockdown

Wilayah kampung di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, yang terdapat 20 orang positif Covid-19 tidak di-lockdown, akses jalan tetap dibuka.

Linmas Pariwisata Kota Solo Masih Temukan Pelanggar Prokes

Anggota linmas berkeliling area wisata untuk mengingatkan pengunjung supaya memakai masker dan menjaga jarak.

Satgas Covid-19 Karanganyar Dapati Objek Wisata Masukkan Pengunjung Lebihi Kapasitas

Satgas Covid-19 Karanganyar mendapati ada sejumlah objek wisata yang memasukkan pengunjung melebihi kapasitas sehingga melanggar prokes.

Penyekatan Kendaraan di Perbatasan Sampai Senin, Hari Ini 125 Orang Tes Swab Antigen

Penyekatan pemudik di Cemara Kandang yang jadi perbatasan Jateng-Jatim akan berlangsung hingga Senin besok.

20 Warga Satu Lingkungan Positif Covid-19, Satgas Solo: Waspada Klaster Kumpul Keluarga!

Satgas Penanganan Covid-19 Solo mengingatkan masyarakat terkait potensi munculnya klaster kumpul keluarga setelah Lebaran.

Kebanjiran Pengunjung, Pengelola Umbul Pelem Klaten Terapkan Sistem Buka-Tutup

Objek wisata Umbul Pelem di Tulung, Klaten, kebanjiran pengunjung pada Minggu hingga harus menerapkan sistem buka-tutup.

Puluhan Pedagang & Pengunjung Pasar Klithikan Notoharjo Solo Dites Antigen, Ini Hasilnya

Puluhan pedagang, pengunjung dan petugas keamanan Pasar Klithikan Notoharjo, Solo, menjalani tes antigen secara acak pada Minggu.

Objek Wisata Wonogiri Buka Mulai Besok, Monggo Yang Mau Piknik...

Tempat wisata di Kabupaten Wonogiri bakal buka mulai Senin (17/5/2021) dan siap menerima pengunjung yang ingin piknik mengisi libur Lebaran.

Seribuan Orang Padati Ndayu Park Sragen, Tapi Omzet Belum Capai Target

Seribuan pengunjung memadati Ndayu Park Sragen yang buka selama dua hari selama momentum lebaran. Meski demikian, target pendapatan Rp100 juta tidak tercapai.

6 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kedungombo Diserahkan kepada Keluarga

Enam jenazah korban perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, diserahkan kepada keluarga, Minggu (16/5/2021).

Warga Boro Wonogiri Mulai Balik ke Perantauan, Bakal Melonjak di Tanggal Ini

Gelombang pergerakan warga boro Wonogiri kembali ke kota-kota besar dapat dilihat berdasarkan data Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri.

Polisi Masih Fokus Evakuasi Korban Perahu Terbalik, Proses Pidana Menyusul

Polisi belum memproses unsur pidana dalam insiden perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali. Masih ada dua korban yang belum ditemukan.

Picu Kerumunan, Sejumlah Tempat Wisata Sukoharjo Ditutup

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sukoharjo terpaksa ditutup pada Minggu (16/5/2021) karena memicu kerumunan massa.

Pemuda Laweyan Terciduk Bawa Ciu Saat Lewat di Pospam Banyuanyar Solo

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku AKB berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke mako Satuan Samapta Polresta Solo.

4 Fakta Tentang Waduk Kedungombo, Lokasi Perahu Wisata Terbalik

Waduk yang mulai diairi pada 14 Januari 1989 ini menenggelamkan 37 desa di tujuh kecamatan yang berada di tiga kabupaten.

ASN Sukoharjo Ketahuan Nekat Mudik Siap-Siap Terima Sanksi Besok

Selama libur Lebaran, ASN Sukoharjo wajib mematuhi kebijakan pemerintah pusat dengan tidak mudik sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Ini Daftar 7 Korban Meninggal Dunia Insiden Perahu Terbalik Waduk Kedungombo

Dari sembilan korban tenggelam, tujuh orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia hingga Minggu (16/5/2021) siang.

Air Keruh Jadi Kendala Pencarian 2 Korban Perahu Terbalik Kedungombo

Tim SAR gabungan masih mencari dua korban tenggelam dalam insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kabupaten Boyolali.

Waduk Kedungombo Ditutup, Puluhan Motor dan Mobil Putar Balik di Sumberlawang

Penyekatan akses ke Waduk Kedungombo dilakukan di wilayah Dukuh Kowang Ngargotirto, simpang empat arah Boyolayar, dan Bulakmanyar.

Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Dicari hingga Kedalaman 20 Meter

Pencarian dilakukan dengan teknik penyelaman, total ada sekitar 50 penyelam yang dilibatkan dalam pencarian itu.

Berapa Sih Gaji Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo?

Berapa kira-kira gaji yang diperoleh Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo? Fantatiskah atau biasa saja?

Duh, Nakhoda Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ternyata Anak Di Bawah Umur

Saat ini petugas gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan sukarelawan masih fokus pada kegiatan evakuasi korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo.

Tradisi Kupatan di Solo Setelah Lebaran: Dari Ngaku Lepat hingga Laku Papat

Asal-usul kupat memang sudah sejak para zaman para Walisongo dan ada dua periodisasi yakni asal ketupat dan pelaksanaan penggunaan ketupat dalam tradisi.

Tragedi Kedungombo, Gubernur Ganjar: Pengelola Harus Tanggung Jawab, Kalau Perlu Izinnya Dicabut!

Ganjar meminta seluruh Bupati/Wali Kota tidak ragu menutup destinasi wisata yang tidak bisa dikontrol, baik sisi pengunjung maupun keselamatannya.

Satu Lagi Jenazah Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Ditemukan

Sementara itu jenazah enam korban perahu terbalik yang telah lebih dulu ditemukan diserahkan kepada pihak keluarga.

Pantau Objek Wisata Air di Klaten, Polisi Pun Taati Protokol Kesehatan

Rombongan polisi dari Polres Klaten itu juga bersedia diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun oleh petugas di objek wisata yang dituju.

Geger Perahu Terbalik, Ada Mitos Buto di Waduk Kedung Ombo yang Kerap Minta Tumbal

Peristiwa perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo pada Sabtu (15/5/2021) menggegerkan publik. Ternyata ada kisah misteri di waduk itu.

Selama Masa Pelarangan Mudik-Balik Ribuan Pemudik Datang dan Berangkat di Wonogiri

Selama masa pelarangan pengoperasian transportasi mudik dan balik, mulai 6 Mei lalu, masih ada bus antarkota antarprovinsi atau AKAP yang datang dan berangkat di  Terminal Giri Adipura, Wonogiri.

Jenazah Ibu-Anak Korban Perahu Terbalik Kedungombo Berpelukan

Di antara para korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Jateng ada jenazah ibu dan anak yag ditemukan saling berpelukan.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.