SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sebanyak 10.000 bibit mahoni dan sengon dibagikan kepada warga dan relawan, Minggu (12/12), dalam peluncuran Program Recovery Rumah Sejahtera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Klaten di Dukuh Parang Harjo, Desa Ngemplak Seneng, Kecamatan Manisrenggo. Bibit pohon itu diharapkan bisa ditanam di tanah warga di lereng Merapi.

Staf DPP PKS wilayah Jawa Tengah-DIY-Jawa Timur, Mahmud Macfud LC kepada wartawan di sela-sela launching mengatakan, dampak erupsi Merapi terhadap kerusakan lahan hutan sangat besar. “Mengutip data Taman Nasional Gunung Merapi, kerusakan hutan mencapai 2.818 hektare atau 43% dari total 6.410 hektare luas taman hutan nasional. Sebanyak 772 hektar di antaranya berada di Klaten,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya jika tidak segera dihijaukan, dikhawatirkan akan berdampak secara ekologis maupun sosial ekonomi bagi warga. Sementara Koordinator Tim Penanggulangan Bencana PKS Jawa Tengah, Agus Abdul Latif menjelaskan, PKS juga menggelar program pemberdayaan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan air bersih, trauma healing, tambahan asupan gizi anak, bimbingan belajar dan taman bacaan anak.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya