SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

BOYOLALI–Sebanyak 10.000 apem akan disebar dalam even budaya Sebaran Apem Keong Mas di kawasan Pengging, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (20/1/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Gelaran ini diselenggarakan oleh Pemkab Boyolali melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boyolali tepatnya di depan masjid Cipto Mulyo Pengging.

“Dalam even budaya sebaran apem nanti akan disebar 10.000 apem Keong Mas. Jumlah sebanyak itu berasal  dari panitia dan dari desa di wilayah  Kecamatan Banyudono,” terang Kepala Bidang Peningkatan  Kunjungan Wisata ke Obyek Wisata Budaya, Disparbud  Boyolali, Sutrisno dalam rilis yang diterima Espos, Senin (16/1/2012).

Acara tradisi Sebaran Apem Keong Mas  diawali dengan  tahlilan malam Jumat Pon di masjid Cipto Mulyo. Gelaran  dilanjutkan  kenduri di Makam Ki Ageng Yosodipuro dengan  melibatkan  pengurus masjid, panitia dan tokoh masyarakat sekitar Pengging Banyudono.  Sementara Jumat siang, digelar Kirab  Apem Keong Mas mulai dari  SDN Ngaru- aru   hingga halaman  masjid Cipto Mulyo.

“Kegiatan ini berlangsung turun-temurun sejak nenek moyang  untuk memberi rasa syukur atas karunia yang diberikan Tuhan Yang maha Esa,” jelasnya.

JIBI/SOLOPOS/ Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya