SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Seorang warga Karanganyar menjadi korban pembunuhan di Kaltim.

Solopos.com, KARANGANYAR – Lasiyem, 34, warga Dusun Watugede RT 001/RW 005, Wonokeling, Jatiyoso, Karanganyar, menjadi korban pembunuhan di daerah perantauannya di Kalimantan Timur (Kaltim).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jenazah korban ditemukan mulai membusuk di RT 003 Kelurahan Buluminung, Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (23/2/2017) lalu. Penemuan jenasah Lasiyem terjadi selang beberapa hari sejak penemuan jenazah suaminya, Mulyadi, dan Putera Susilo, 5, di rumah mereka di Gang Merpati Nomor 22 RT 31, Muara Rapak, Balikpapan Utara, Balikpapan, Kaltim.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kapolsek Jatiyoso, Iptu Purnomo, mengonfirmasi kabar Lasiyem adalah korban pembunuhan. “Ya, informasinya begitu [korban pembunuhan] mas,” ujar dia, Sabtu (25/2/2017).

Purnomo mengaku mendapat informasi meninggalnya Lasiyem pada Jumat (24/2/2017) lalu. Saat itu dia langsung mendatangi rumah duka dan menunggui pihak keluarga korban hingga menjelang dini hari.

“Informasinya jenazah dipulangkan Sabtu ini. Tapi apa mau langsung dimakamkan atau tidak saya kurang tahu,” imbuh dia. Menurut informasi yang diperoleh Purnomo di rumah duka, Lasiyem sudah beberapa waktu tidak pulang ke rumahnya di Dusun Watugede.

Terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Jatiyoso, Haryanto, saat dihubungi melalui ponsel, menuturkan jenazah Lasiyem sudah tiba di rumah duka sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut informasi yang dia terima, Lasiyem adalah korban pembunuhan di Balikpapan, Kalimantan.

Kedua orang tua Lasiyem, yaitu Manto Wiyono, dan Pupon, masih hidup dan tinggal di Watugede, Wonokeling. Lasiyem adalah anak kedua dari dua bersaudara. “Jenazah suami Lasiyem dan anaknya sudah lebih dulu dimakamkan di Blitar, Jatim,” terang dia.

Sedangkan Kades Wonokeling, Sutimin, menuturkan pihak keluarga menyerahkan penanganan kasus pembunuhan Lasiyem kepada kepolisian. Mereka berharap pelaku pembunuhan segera ditangkap, dan mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya