Pemadam menyemprotkan air ke ruko yang terbakar di Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (6/12/2019). (Solopos-M. Aris Munandar)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Satu mobil Toyota Rush ikut hangus saat kebakaran melanda tiga rumah toko (ruko) di kawasan Jl. Adi Soemarmo, Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (6/12/2019) siang.

"Ada satu mobil Toyota Rush yang terbakar. Pemiliknya di Solo. Ia menitipkan mobilnya untuk cutting sticker," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kartasura, AKP Dani Pernama Putra, Jumat.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan total kerugian akibat peristiwa kebakaran di ruko Singopuran.

Dani Permana menjelaskan dari dugaan sementara, ada beberapa penyebab munculnya titik api.

"Kemungkinan ada yang membakar sampah. Ada yang menduga titik api muncul dari bawah mobil. Dan dugaan terakhir api muncul dari alat cutting sticker yang korsleting," ujar dia.

Kapolsek menjelaskan saat ini pemilik toko cutting sticker berinisial D tengah dimintai keterangan di Polsek Kartasura.

Dia menguraikan berkaitan dengan indikasi titik awal api, tiga orang saksi dimintai keterangan di Polsek Kartasura. Selain itu pemilik ruko yang berinisial TL warga Tawangmangu, Karanganyar, telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Dari keterangan beberapa saksi, [api] diduga dari toko cutting sticker. Kemudian api merambat ke toko sebelahnya, yakni toko ban dan bengkel," terang dia.

Diberitakan, tiga ruko berlantai dua di Singopuran terbakar, sekitar pukul 11.20 WIB.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Salah satu pemilik toko kelontong di sekitar ruko tersebut, Meme, mengatakan, awalnya terrdengar suara ledakan dari lantai dua ruko.

"Ruko dalam keadaan tertutup, tetapi pintu ruko sedikit terbuka. Ada laki-laki yang yang menendang pintu ruko.Tetapi api sudah menyala di bawah mobil," terang dia kepada wartawan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten