SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo, Wali Kota Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, enggan berbangga dengan capaian hasil survei yang mendudukkan kinerjanya berkategori cukup baik.

Dari survei yang melibatkan 102 responden di 51 kelurahan, 42,2% di antaranya mengaku puas dengan kepemimpinan Rudy. Hanya 14,7% warga yang menunjukkan ketidakpuasannya pada kinerja lelaki berkumis ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Saya tidak minta itu, soal puas tidak puas itu penilaian warga. Saya tidak ingin membusungkan dada,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Loji Gandrung, Kamis (17/10/2013).

Meski capaiannya relatif baik, Rudy berjanji terus mengevaluasi kinerja yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Salah satu yang menjadi titik beratnya adalah masalah transportasi.

Dalam survei, sebanyak 22,5% warga menyatakan ketidakpuasannya terhadap pelayanan dan manajemen transportasi. Sementara 56,95% di antaranya menyatakan biasa saja.

”Harus dipahami bahwa mengurai problem transportasi itu perlu tahapan. Selain pengembangan BST, kami terus merekayasa jalur transportasi. Seiring pelarangan parkir di jalan provinsi dan nasional tahun depan, kami akan membuat beberapa kantong parkir. Keberadaan traffic light juga terus dievaluasi.”

Ihwal penataan kota yang masih memunculkan 11,7% ketidakpuasan, Rudy menerimanya. Mengacu survei, problem tata kota menjadi urutan pertama yang harus dibenahi setelah urusan transportasi.

Pihaknya berjanji melakukan pembangunan sesuai Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Untuk pembangunan hotel baru, Rudy telah mengarahkan pemodal untuk berinvestasi di Solo utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya