SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menyambut satu tahun Solo Car Free Day (CFD) pada 29 Mei mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo bersama 31 komunitas pengguna CFD, akan menggelar acara pemecahan Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam berpakaian batik terpanjang dan terbanyak di CFD. Kepala Dishub Kota Solo Yosca Herman Sudrajad di Plasa Sriwedari Minggu (22/5) mengatakan, kegiatan yang akan diikuti sekitar 20 ribu peserta itu, bertujuan untuk mem-branding ­Kota Solo sebagai Kota Batik. Selain pemecahan rekor MURI, pada kegiatan tersebut akan digelar bazaar pakaian batik, mulai dari Purwosari hingga Bunderan Gladag. Menurut Yosca, hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan produk dalam negeri.

Sementara itu terkait evaluasi pelaksanaan CFD, Yosca mengatakan, pihaknya akan memfokuskan untuk meningkatkan kualitas CFD, yang semakin diminati masyarakat. Yosca mengatakan, untuk sejumlah pelanggaran yang masih terjadi, pihaknya akan menyerahkan penindakan terhadap pelanggaran itu kepada kepolisian. Menurutnya, Dishub dalam hal ini hanya berperan untuk memberikan sosialisasi tentang kesadaran penggunaan CFD secara baik kepada masyarakat. [SPFM/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya