SOLOPOS.COM - Polisi mengamanankan makam sesepuh SH Terate di Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jatim, yang digunakan untuk berziarah ribuah pesilat dari PSH Terate, Rabu (14/10/2015). (Polresmadiunkota.com)

1 Sura di Kota Madiun dimanfaatkan ribuan pesilat dari PSH Terate untuk menggelar ziarah ke makam leluhur.

Madiunpos.com, MADIUN – Sebanyak 2.634 pesilat Persaudaraan Setia Hati (PSH) Terate dari berbagai wilayah mengikuti kegiatan tradisi nyekar atau ziarah di Makam Pilangbango, Kecamatan, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Rabu (14/10/2015) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, ribuan pesilat SH Terate itu datang ke Permakaman Pilangbango untuk berziarah di makam pendiri PSH Terate, KI Harjo Utomo. Sesudah ziarah tersebut, mereka masih seperti tahun-tahun sebelumnya, menggelar konvoi mengitari jalanan Kota Gadis.

“Telah berlangsung kegiatan tradisi nyekar makam leluhur oleh warga PSH Terate. Kegiatan [nyekar] dikuti oleh sekitar 2.634 warga PSH Terate dari beberapa wilayah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terkendali,” kutip Madiunpos.com dari laman Polresmadiunkota.com, Rabu.

Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, hampir seluruh simpang jalan besar di Kota Madiun dijaga ketat oleh tim gabungan dari pesonel Polri dan TNI, Rabu. Mereka berjaga-jaga mengamankan situasi Kota Gadis selama Suroan tahun ini digelar lebih awal sehari dari tanggal 1 Sura sesuai penanggalan Jawa.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya