SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pergerakan tanah di Dusun Joho, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, terus belanjut. Satu unit rumah rusak tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan tanah bergerak, Selasa (26/2/2019).

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan hingga Rabu (27/2/2019) warga terdampak tanah bergerak masih mengungsi ke tenda dan rumah warga lain yang lebih aman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rumah yang rusak akibat tanah longsor pada Selasa itu pun sudah tak ditempati lantaran semua warga sudah mengungsi. Tak hanya itu, BPBD juga memberikan dukungan logistik kepada para pengungsi.Pergerakan tanah di Dusun Joho, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, terus belanjut. Satu unit rumah rusak tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan tanah bergerak, Selasa (26/2/2019).

“Tanah bergerak di Joho masih berlanjut. Kami juga menempatkan personel di sana untuk memantau terus kondisi terbaru,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Ia menjelaskan BPBD memperbaiki dan mengalibrasi kawat seling yang sempat putus akibat tanah bergerak beberapa hari lalu. Ia mengimbau masyarakat tetap bertahan di pengungsian hingga situasi dinilai aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya