SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo menyebabkan pohon tumbang di Desa Joresan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Satu rumah milik warga bernama Sholeh, 60, rusak karena tertimpa pohon tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (26/3/2019) petang. Hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Ponorogo Selasa sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga akhirnya pohon berdiameter 60 cm dengan panjang 20 meter tumbang kemudian menimpa rumah milik Sholeh.

Tim BPBD Ponorogo beserta personel Tagana, TNI, Polri, dan masyarakat membantu membersihkan puing-puing rumah dan pohon yang roboh, Rabu (27/3/2019).

“Kami hari ini baru bisa membersihkan pohon yang menimpa rumah. Karena semalam aliran listrik masih padam dan kondisinya juga sudah gelap,” kata Setyo Budiono.

Budi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada jika ada pohon besar yang berada di lokasi sekitar rumah saat ada hujan deras dan disertai angin kencang. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya