SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN – Tanah longsor merusak satu rumah di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Minggu (17/2/2019) malam. Rumah tersebut milik warga bernama Saryono, 50.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Magetan sejak Minggu sore hingga malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan yang terus menerus mengguyur mengakibatkan talud jalan desa setinggi 5 meter dan lebar tujuh mater longsor. Material longsoran kemudian menimpa rumah Saryono.

“Bagian belakang rumahnya yang rusak. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu,” kata Fery kepada Madiunpos.com, Minggu malam.

Dia menuturkan untuk kerugian yang diderita belum dihitung. Namun diperkirakan mencapai Rp5 juta. Kerusakan yang ditimbulkan seperti talud yang ambrol dan bagian belakang rumah yang rusak.

Dia menuturkan petugas akan membersihkan material longsoran pada Senin (18/2/2019). Karena kondisi malam ini sudah gelap dan kondisinya tidak memungkinkan untuk pembersihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya