Tutup Iklan
Ilustrasi tanah longsor (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, MAGETAN – Tanah longsor merusak satu rumah di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Minggu (17/2/2019) malam. Rumah tersebut milik warga bernama Saryono, 50.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Magetan sejak Minggu sore hingga malam.

Hujan yang terus menerus mengguyur mengakibatkan talud jalan desa setinggi 5 meter dan lebar tujuh mater longsor. Material longsoran kemudian menimpa rumah Saryono.

"Bagian belakang rumahnya yang rusak. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu," kata Fery kepada Madiunpos.com, Minggu malam.

Dia menuturkan untuk kerugian yang diderita belum dihitung. Namun diperkirakan mencapai Rp5 juta. Kerusakan yang ditimbulkan seperti talud yang ambrol dan bagian belakang rumah yang rusak.

Dia menuturkan petugas akan membersihkan material longsoran pada Senin (18/2/2019). Karena kondisi malam ini sudah gelap dan kondisinya tidak memungkinkan untuk pembersihan. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten