1 Rumah di Karangrayung Grobogan Roboh Diterjang Angin
Anggota Polsek Karangrayung, Grobogan, memeriksa kondisi rumah Marmin yang roboh diterjang angin kencang, Minggu (25/10/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, GROBOGAN – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, menyebabkan satu rumah warga roboh, Minggu (24/10/2020) petang.

Selain itu genteng puluhan rumah milik warga Karangayung Grobogan berantakan tersapu angin.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, rumah yang roboh diterjang angin milik Marmin, 58, di Dusun Wonorejo Lengkong RT 001, RW 06, Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

Foto Komodo Adang Truk di Proyek Pembangunan "Jurassic Park" Viral

Menurut keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan, rumah milik Marmin yang roboh tersebut berbentuk limasan kayu jati ukuran 12 meter X 11 meter.

Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir, kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah menerima laporan adanya rumah warga yang roboh. Selain itu puluhan pohon juga tumbang kena angin.

"Ada laporan dari warga satu rumah roboh di Dusun Wonorejo, Desa Ketro. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Petugas sudah mendatangi lokasi kejadian," jelas AKP Lamsir, Senin (26/10/2020).

Belasan Rumah di Purworejo Tertimpa Longsor, 1 Orang Luka

Akibat kejadian tersebut, menurut Kapolsek Karangrayung, pemilik rumah mengalami kerugian materiel sekitar Rp100 juta. Tidak ada korban jiwa, karena pemilik rumah dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Adanya musibah ini, AKP Lamsir mengimbau agar warga di Kecamatan Karangrayung waspada terhadap hujan deras disertai angin. Karena akhir-akhir ini hujan disertai angin kencang sering melanda wilayah Kabupaten Grobogan.

"Kami berpesan agar warga waspada dan berhati-hati terhadap musim yang tidak menentu ini," kata AKP Lamsir.

Rusak di Bagian Atap Rumah

Sementara itu, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih didampingi Kasi Kedaruratan BPBD Masrichan, menjelaskan selain satu rumah roboh dari petugas BPBD di lapangan mendapati ada puluhan rumah rusak di bagian atap.

“Jadi puluhan rumah yang rusak itu karena gentingnya berantakan terkena angin kencang. Selain itu saat kejadian listrik di lokasi padam. Namun kami sudah berkoordinasi dengan PLN,” ujar Endang, Senin (26/10/2020).

5 Tempat Terpanas di Bumi, Ada yang Capai 56 Derajat Celcius

Warga pada Senin pagi juga sudah mulai melakukan pembersihan dan kerja bakti bersama BPBD, TNI, Polri, Tagana, dan pemerintah desa setempat.

“BPBD bersama Dinsos Grobogan juga sudah menyalurkan bantuan sembako, seng, tripleks dan paku buat warga,” imbuh Endang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom