SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Boyolali Kota, Sabtu (19/3/2011) sore, selain menumbangkan sejumlah pohon, satu rumah roboh dan belasan lainnya mengalami kerusakan.

Rumah roboh itu milik Slamet, 65, warga Kampung Gatak, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali. Rumah tersebut roboh tertimpa rumpun bambu. Dari pantauan Espos, Minggu (20/3/2011), warga masih melakukan gotong royong membersihkan reruntuhan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah seorang tetangga korban, Mardi mengatakan saat itu turun hujan deras di wilayahnya. Kemudian dari arah selatan bertiup angin kencang menuju utara. Rumpun bambu ori itu, jelas Mardi langsung menimpa rumah Slamet. “Saat itu saya berteriak agar pemilik rumah keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya kepada wartawan, Minggu.

Sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan. Sebagian besar kerusakan karena genteng berserakan dihantam angin. Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang itu juga menumbangkan sebatang pohon di depan SMKN 1 Mojosongo dan di depan gedung PKPN. Akibatnya arus lalu lintas di Jl Pandanaran macet. Bahkan kendaraan dari arah timur atau Solo dialihkan ke jalur lingkar selatan atau Jl Perintis Kemerdekaan.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya