SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Pemerintah Kecamatan Jatinom, Klaten, ditutup sementara selama satu hari, Jumat (16/4/2021). Penutupan kantor tersebut terkait dengan mitigasi kasus Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ada satu pegawai Kecamatan Jatinom yang meninggal dunia, yakni JM, 52. Pegawai laki-laki tersebut memang sudah lama menderita penyakit, seperti sakit jantung dan ginjal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

JM bertugas di bagian pelayanan di sekretariat Kecamatan Jatinom. JM bekerja di Kecamatan Jatinom sejak tiga bulan lalu. Di waktu sebelumnya, JM bekerja di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Klaten.

Baca juga: 1 Pasien Positif Covid-19 Asal Pandes Wedi Klaten Terima Donor Plasma

JM sempat memeriksakan diri di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, beberapa waktu lalu. Saat itu, JM sempat dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Di waktu selanjutnya, JM menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Jatinom. Di lokasi terakhir itu, JM sempat kritis sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Benar, Kantor Kecamatan Jatinom ditutup sementara hari ini. Staf kecamatan yang positif, tadi malam meninggal dunia. Hari ini dilakukan penyemprotan desinfektan," kata Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Jumat.

Sosialisasi kepada Warga

Hal senada dijelaskan Camat Jatinom, Wahyuni Sri Rahayu. Pengumuman penutupan kantor kecamatan sudah disosialisasikan ke seluruh warga di Jatinom melalui masing-masing kepala desa (kades). Di samping itu, sudah disampaikan via media sosial (medsos) atau pun memasang pengumunan di pintu masuk kantor kecamatan.

Baca juga: Rumah Dikepung Banjir, Warga Kingkang Klaten Ini Santuy Tidurkan Bayi di Kasur

Pengumuman penutupan kantor kecamatan itu secara rinci berbunyi "Pengumuman Terhitung Jumat, 16 April 2021 untuk Pelayanan dan Administrasi di Lingkungan Kantor Kecamatan Jatinom Ditutup Terkait Mitigasi Kasus Covid-19. Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan."

"Iya benar, ada satu yang terkonfirmasi kemarin. Kami langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Jatinom dan dilakukan tracking. Hasil koordinasi, kantor sementara ditutup," kata Wahyuni Sri Rahayu.

Wahyuni mengatakan total pegawai di Kecamatan Jatinom mencapai 10 orang. Nantinya, kantor kecamatan dibuka kembali, Senin (19/4/2021).

"Saat masih bertugas, Pak JM itu semangatnya luar biasa. Pak JM sudah tidak masuk [tidak kerja] sejak, Rabu (14/4/2021)," katanya.

Baca juga: 2 Warga Miskin di Gantiwarno Klaten Terdampak Musibah Angin Kencang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya