1 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Karangtengah Sragen Lockdown

Kantor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ditutup sementara atau lockdown, Selasa (15/6/2021).

 Spanduk pengumuman bahwa pelayanan di Kantor Kelurahan Karangtengah dialikan ke Kantor Kecamatan Sragen Kota terpasang di pagar pintu gerbang kompleks Kelurahan Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, Selasa (15/6/2021). (Solopos/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Spanduk pengumuman bahwa pelayanan di Kantor Kelurahan Karangtengah dialikan ke Kantor Kecamatan Sragen Kota terpasang di pagar pintu gerbang kompleks Kelurahan Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, Selasa (15/6/2021). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ditutup sementara atau lockdown, Selasa (15/6/2021) karena ada salah satu pegawai kelurahan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien kini dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen akan melakukan swab test massal terhadap 12 orang pegawai pada Rabu (16/6/2021).

Pemerintah Kelurahan Karangtengah memasang spanduk di pagar masuk kelurahan berisi pelayanan dialihkan ke Kantor Kecamatan Sragen karena pandemi Covid-19. Pelayanan Kelurahan Karangtengah dialihkan mulai Selasa dan kantor kelurahan ditutup karena ada satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Cerita Penyintas Covid-19 di Sragen: Ngomong Terengah, Tak Bisa Cium Bau, hingga Badan Linu

“Ya, yang positif satu orang di kelurahan itu. Besok akan tracing atas 11 orang. Satu orang yang positif itu diduga karena tertular dari suaminya. Saat suaminya di-tracing ternyata suami tertular dari tetangga. Pegawai yang positif itu merupakan warga di wilayah Kelurahan Nglorog, Sragen Kota,” jelas Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Sri Subekti, saat dihubungi Solopos.com, Selasa siang.

Camat Sragen Kota, Dwi Sigit Kartanto, membenarkan bila pelayanan publik di Karangtengah dialihkan ke Kantor Kecamatan Sragen karena kantor kelurahan tersebut ditutup sementara. Dia mengatakan kantor kelurahan itu di-lockdown sementara sampai hasil swab PCR keluar. Dia mengungkapkan sebanyak 12 orang pegawai lainnya akan melaksanakan swab PCR pada Rabu besok.

“Pelayanan Kelurahan Karangtengah berada di Lantai I Kantor Kecamatan Sragen Kota. Lokasinya sama dengan pelayanan lainnya hanya pengagendaannya yang terpisah,” ujarnya.

Baca juga: Adu Banteng Motor VS Grandmax, Pelajar Polokarto Sukoharjo Meninggal

Pegawai Positif Covid-19

Lurah Karangtengah, Sri Harjanto, menyampaikan jumlah pegawai di tempatnya ada 14 orang. Dia menyampaikan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni S yang menjabat kepala seksi (kasi). Selain itu ada satu petugas yang isolasi mandiri karena menunggu hasil swab PCR sejak Sabtu (11/6/2021) lalu. Kemudian untuk 12 pegawai lainnya, terang dia, akan dites pada Rabu ini.

“Kami sudah sosialisasi terkait penutupan kantor kelurahan itu kepada warga lewat grup Whatsapp. Sterilisasi dilakukan dan Selasa sore akan disterilisasi lagi dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh sukarelawan dan Satgas Jaga Tangga. Untuk sementara pelayanan dialihkan ke Kantor Kecamatan Sragen Kota,” katanya.

Baca juga: Ratusan Makanan Lezat Buatan Raja Kuliner Solo Siap Manjakan Lidah Peserta PON 2021

Pelayanan publik yang dimaksud Harjanto terdiri atas pelayanan administrasi kependudukan, seperti pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), pindah domisili, dan seterusnya. Dia menjelaskan pelayanan itu bisa dilakukan di Kantor Kecamatan Sragen Kota dengan cukup membawa surat pengantar dari rukun tetangga (RT).

Berita Terkait

Berita Terkini

Operasi Knalpot Brong Karanganyar Jaring 1 Pelanggar

Polisi sudah memetakan sejumlah lokasi untuk penertiban knalpot brong maupun balap liar.

Mahasiswa UIN RM Said Surakarta Tuntut PTM Segera Digelar

Bagi mahasiswa yang berasal dari tempat yang jauh kuliah online dari indekos terasa kurang nyaman dan kurang maksimal.

Mabes Polri: Jangan Lengah, Corona Belum Musnah!

Indonesia kembali menerima 684.900 dosis vaksin AstraZeneca yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu.

Walah, Petugas Pelayanan E-KTP Door to Door Klaten sampai Naik Atap demi Sinyal Internet

Petugas pelayanan e-KTP secara door to door di Klaten kerap mendapat pengalaman unik, salah satunya harus naik atap demi dapat sinyal Internet.

Setelah Semanggi, Giliran Rumah Warga Eks HP 10 Tipes Solo Siap-Siap Dibongkar

Rumah warga di lahan eks HP 10 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, bakal dibongkar untuk program Kotaku.

Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi...

Gibran Rakabuming Raka mengakui gaji sebagai Wali Kota Solo memang tidak besar dan ia tetap mengambilnya untuk sejumlah keperluan.

Digitalisasi dan Inovasi Jadikan Bisnis Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat

Berkat digitalisasi di masa pandemi sejumlah pelaku usaha mengaku bisnis mereka makin sehat, makin cepat, makin dekat.

Tertabrak Truk di Jalan Solo-Sragen, Pasutri Meninggal, Anak Patah Tulang

Pasutri yang memboncengkan seorang anak laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak truk di jalan Solo-Sragen wilayah Masaran, Sragen.

Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Sejumlah dalang dari Boyolali ngamen dari rumah ke rumah warga yang mau nanggap demi menjemput rezeki dan mengobati kerinduan penggemar.

Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Pemkot Solo membantu memfasilitasi kalangan pelaku usaha dan kantor instansi yang ingin mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.