1 PDP Terkait Covid-19 Sragen Meninggal Dunia, Total Jadi 12 Orang
Ilustrasi pasien Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN -- Satu orang pasien dalam pengawasan atau PDP terkait Covid-19 di Sragen meninggal dunia, Minggu (24/5/2020). Dengan tambahan ini, total jumlah PDP yang meninggal menjadi 12 orang.

Sementara itu, sebaran kasus Covid-19 di Sragen berdasarkan data hingga Minggu sudah menjangkau 18 kecamatan dari total 20 kecamatan.

Dua kecamatan yanng belum ada kasus Covid-19 yakni Miri dan Mondokan. Di dua kecamatan itu sama sekali tidak ada orang dalam pemantauan (ODP), PDP, dan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Sukoharjo Tertinggi Ke-2 Se-Jateng, Warga Nekat Salat Id Berjamaah

Berdasarkan data situasi Covid-19 di Sragen per Minggu pukul 16.00 WIB yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, total PDP ada 67 orang.

Dari jumlah PDP terkait Covid-19 di Sragen itu, 36 orang sembuh, 12 orang dirawat, tujuh orang dirujuk, dan 12 orang meninggal dunia.

Jumlah PDP itu lebih sedikit bila dibandingkan dengan jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 99 orang. Tetapi jumlah PDP itu lebih banyak dibandingkan dengan jumlah ODP yang tinggal 10 orang.

Mulai 29 Mei, Pemudik Masuk Kota Solo Tak Wajib Masuk Rumah Karantina

Kepala DKK Sragen Hargiyanto saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam, menyampaikan PDP terkait Covid-19 yang meninggal dunia itu berinisial KH.

KH yang berusia 30  tahun dan merupakan warga Desa Letto, Kecamatan Tanon, Sragen, meninggal pada Minggu. Hargiyanto menjelaskan PDP yang meninggal dunia itu baru Sabtu (23/5/2020) sore masuk RSUD dr Moewardi Solo.

Hasil Swab Belum Turun

Sebelumnya KH dirawt RSUD dr Soeratno Gemolong, Sragen. “Sejak sepekan lalu, pasien tersebut mengalami demam, batuk, sesak napas, dan tuberculosis. Pasien juga sudah diambil swab sebelum meninggal dunia. Hasil swab belum turun,” ujarnya.

Hasil Rapid Test: 1 SPG Solo Paragon Mall Reaktif

Selain satu PDP meninggal dunia, data yang dirilis Dinas Kesehatan Sragen lewat situs corona.sragenkab.go.id yang diperbarui Minggu pukul 16.00 WIB menyebutkan jumlah kasus positif Covid-19 totalnya 32 orang.

Dari jumlah itu, 17 orang masih dirawat, 14 orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan total jumlah PDP sebanyak 67 orang, 12 orang di antaranya masih dirawat, 12 orang meninggal.

Sisanya tujuh orang dirujuk ke rumah sakit di luar Sragen dan 36 orang lainnya sembuh. Total jumlah ODP 254 orang tinggal 10 orang yang masih dalam pemantauan.

Data Covid-19 Sukoharjo: 1 Kasus Positif Baru di Gadingan Mojolaban

Jumlah pelaku perjalanan atau PP yang totalnya 26.571 orang, masih ada 1.813 orang yang masih menjalani isolasi mandiri.

Sebanyak 26.571 PP itu, pelaku perjalanan dalam negeri ada 26.266 orang, dan sisanya 305 orang merupakan PP dari luar negeri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho