SOLOPOS.COM - Petugas menyemprot wilayah Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, yang menjadi lokasi persebaran Covid-19 klaster masjid Minggu (13/6/2021). (Istimewa/Pemerintah Kecamatan Colomadu)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Satu pasien positif Covid-19 dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021). Pasien tersebut diperkirakan memiliki penyakit penyerta atau komorbid dan sudah berusia lanjut.

Informasi terkait meninggalnya salah satu pasien Covid-19 klaster masjid itu diungkapkan Kasi Kesejahteraan Sosial Colomadu, Dwi Adi Susilo, kepada Solopos.com, Minggu pukul 16.40 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Waduh! Hampir 100 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid Di Paulan Karanganyar

Ia mengatakan sebelum meninggal dunia, pasien tersebut diketahui menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo. Pasien tersebut berinisial SN, 66, warga Paulan Timur, Paulan, Colomadu, Karanganyar.

“Kami baru mendapatkan kabarnya, ini ada yang meninggal satu orang, bagian dari klaster masjid di Paulan. Rencananya nanti akan langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan oleh tim pemulasaran langsung,” jelas dia kepada Espos Minggu sore.

Baca Juga: Lubang Bekas Galian Proyek Masaran Sragen Picu Kecelakaan, 1 Keluarga Terperosok Hingga Luka-Luka

Sementara itu, Kepala Puskesmas Colomadu I, Tri Sulistyowati, mengatakan belum menerima laporan terkait kondisi terakhir kesehatan pasien tersebut sebelum meninggal.

Namun, menurutnya, apabila pasien diharuskan dirawat di rumah sakit, kemungkinan besar, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid.

Baca Juga: Kecelakaan BST Dekat Flyover Purwosari Solo, Operator: Kelalaian Pengendara Motor

“Apakah memiliki penyakit bawaan, saya belum menerima informasinya secara detail. Tapi kemungkinan ada karena diharuskan dirawat di rumah sakit. Ini masih persiapan untuk proses pemakaman,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data hingga Minggu (13/6/2021) atau sebelum ada kabar satu pasien meninggal, jumlah warga positif Covid-19 dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, mencapai 94 orang.

Baca Juga: Naik 2 Kali Lipat, Warga Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 56 Orang Sehari

Tracing klaster masjid ini kali pertama dilakukan pada Kamis (3/6/2021) dan diteruskan hingga Jumat (11/6/2021). Dari 94 orang yang terpapar Covid-19 itu, sebanyak 10 orang dirawat di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya