SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas keamanan berjaga di pintu gerbang Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (23/12/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Salah seorang pasien Covid-19 asal Kudus yang dirawat di Asrama haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali dirujuk ke Rumah Sakit DKT Solo, Minggu (6/6/2021). Pasien berusia 71 tahun tersebut dengan komorbid hipertensi.

Penanggung Jawab Isolasi Mandiri Asrama Haji Donohudan, dr. Sigit Armunanto mengatakan perujukan tersebut dilakukan beberapa saat setelah pasien Covid-19 itu datang bersama 68 orang lainnya dari Kudus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi malam [Minggu malam] ada yang dirujuk 1 orang karena ada komorbid hipertensi,” ujar Sigit, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Warga Solo Positif Covid-19 Tanpa Gejala Wajib Karantina di Donohudan, Begini Alurnya

Sebagaimana diketahui, gelombang pertama pasien orang tanpa gejala (OTG) dari Kudus yang masuk ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, sebanyak 69 orang pada Minggu (6/6/2021). Mereka terdri atas 21 perempuan dan 48 laki-laki.

Sigit Armunanto mengatakan gelombang pertama rombongan itu datang sekitar pukul 22.30 WIB.

“Gelombang pertama ini datang 69 pasien OTG. 21 orang perempuan dan 48 orang laki-laki,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Pemeriksaan Ulang

Ia menambahkan, pasien yang baru dating tersebut dalam kondisinya tanpa gejala. Meski demikian kepada pasien akan dilakukan pemeriksaan ulang.

“Mereka tanpa gejala, tapi tetap kami periksa saturasinya, nadinya, dan tensinya. Karena tanpa gelaja sekarang bukan berarti ringan, makanya kami cek lebih mudah dan hati-hati,” imbuhnya.

Baca juga: Ratusan Pasien Covid-19 dari Kudus Dirawat di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Ganjar: Dipindah Secara Bertahap

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya