1 Pasien Baru Positif Covid-19 Sukoharjo dari Tenaga Kesehatan
Ilustrasi Covid-19. (freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo per Sabtu (6/6/2020) bertambah satu orang alias ada yang baru yang berasal dari Kecamatan Sukoharjo.

Pasien positif baru corona itu merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Solo. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jamu sebanyak 74 orang.

Sebelumnya, wilayah Kecamatan Sukoharjo zero pasien positif Covid-19. Enam kecamatan lain yang telah terpapar pandemi Covid-19 yakni Kartasura, Grogol, Baki, Mojolaban, Nguter dan, Bendosari.

Remaja 13 Tahun Asal Karanganom Klaten Sembuh dari Covid-19

"Wilayah terpapar pandemi Covid-19 bertambah satu kecamatan menjadi tujuh kecamatan. Masih ada lima kecamatan yang belum terpapar pandemi Covid-19 yaitu Tawangsari, Weru, Bulu, Polokarto dan Gatak," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, saat berbincang dengan solopos.com, Sabtu.

Gugus tugas bakal melakukan contact tracking terhadap masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien baru positif Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Jamu.

Menurut Yunia, gugus tugas bakal menggencarkan rapid test secara masif di sejumlah fasilitas publik.

273 Buruh di Wonogiri di-PHK, Serikat Pekerja Jadi Jembatan Bantuan

Pekan lalu, kegiatan rapid test digelar di empat pasar tradisional dan empat toko modern. Hasilnya, ada enam peserta rapid test yang reaktif sehingga mereka menjalani swab test di rumah sakit.

Enam Klaster Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ini menyampaikan enam klaster persebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Jamu.

Akhirnya, 9 Sektor Ekonomi Ini Boleh Beroperasi Lagi

Keenam klaster persebaran pandemi Covid-19 di Sukoharjo yakni klaster kantor pembiayaan di Grogol, klaster Bogor, klaster alumni ijtima ulama dunia di Gowa, klaster rumah sakit swasta, klaster tenaga kesehatan di rumah sakit dan klaster perjalanan Solo.

Terkait adanya pasien baru positif Covid-19 yang berasal dari wilayah kerjanya, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sukoharjo, Havid Danang Purnomo, menyatakan gugus tugas di tingkat kecamatan langsung berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan untuk membahas penanganan pandemi Covid-19.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho