SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

BANTUL-Seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis, Bantul, sejak Rabu (26/12/2012) pagi sekitar pukul 05.20 WIB sampai saat ini belum ditemukan. “Satu dari tujuh wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis sejak Rabu pagi masih hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian teman-teman SAR,” kata Komandan Regu II SAR Pantai Parangtritis, Bantul Yulianta di Bantul, Rabu (26/12/2012).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Kami terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang, ada sekitar 50 personel SAR gabungan yang diterjunkan untuk mencari korban, kami siapkan perahu nelayan untuk melakukan penyisiran,” katanya.

Humas Basarnas Pos Yogyakarta, Rahmawati, mengatakan pencarian melibatkan tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polres Bantul, Polda DIY, BPBD Bantul, Linmas Parangtritis, dan nelayan setempat.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian ini berawal ketika rombongan wisatawan tersebut sedang asyik mandi di bibir pantai dengan berjarak kurang lebih sekitar 20 meter pada pukul 05.20 WIB tadi pagi. Mereka berasal dari Banjarsari, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Namun, lanjut dia ketika ombak datang, ke tujuh wisatawan tidak dapat mengendalikan diri, sehingga mereka terseret arus ombak sejauh 30 meter. “Kondisi cuaca hari ini cerah, ombak di pantai juga sedang landai, sehingga proses pencarian berjalan tanpa kendala, tapi masih ada satu yang belum ditemukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya