Ilustrasi kebakaran (istockphoto.com)

Solopos.com, SUKOHARJO – Satu unit kios di Pasar Nguter, Kabupaten Sukoharjo terbakar, Rabu (1/1/2020) pagi. Belum diketahui pasti penyebabnya, namun kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai jutaan rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.22 WIB.

Saat itu petugas keamanan Pasar Nguter melihat asap yang mengepul dari salah satu sisi pasar. Merasa curiga, petugas kemudian mengecek sumber asap tersebut. Saat dilakukan pengecekan, terlihat api membakar salah satu kios.

"Api ini muncul dari salah satu kios pedagang. Dan kebetulan kios ini digunakan untuk gudang yang isinya kardus-kardus mi instan dan lainnya," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo Sutarmo.

Api membesar lantaran kios tersebut berisi bahan yang mudah terbakar. Petugas bersama beberapa pedagang berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, kemudian melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran (damkar) Sukoharjo.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam. Pemadaman api dilakukan damkar Sukoharjo dibantu petugas dari damkar Wonogiri. Selain melaporkan ke pemadam kebakaran, pihak pengelola pasar juga melaporkan ke PT PLN Persero agar melakukan pemadaman listrik.

Sutarmo mengatakan kebakaran diduga terjadi karena korsleting. Beruntung, kebakaran ini bisa langsung ditangani sehingga tidak merembet ke kios maupun los lainnya. Namun kerugian atas kejadian ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten