SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN – Satu keluarga tenaga kesehatan alias nakes di Sragen positif Covid-19 yang termasuk klaster bakul tahu kupat Solo. Keluarga nakes itu tinggal di Sragen Kulon, Kecamatan Sragen.

Satu keluarga itu terdiri atas suami, istri, dan satu anak laki-laki yang masih berumur setahun. Istri dan anak tersebut tertular dari si kepala keluarga yang merupakan seorang tenaga kesehatan berinisial WH, 28. Dia dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Juli 2020.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapan Akhir Pandemi Covid-19 di Indonesia? Ini Prediksi Pakar UGM Jogja

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen mencatat ada tiga tambahan pasien Covd-19 di Sragen per Senin (20/7/2020). Dua di antaranya adalah istri dan anak nakes positif Covid-19 di Sragen yang termasuk klaster bakul tahu kupat Solo. Kedua pasien itu berinisial HW, 31, dan SYG, 1.

Satu kasus lainnya berasal dari Kecamatan Jenar yakni pelaku perjalanan (PP) dari Kalimantan, HS, yang pulang pada 11 Juli 2020 lalu.

“Anak dan istri itu merupakan keluarga dari nakes yang dirawat di RS Kasih Ibu Solo. Mereka dari klaster kupat tahu. Kalau yang satunya HS baru pulang dari Kalimantan 11 Juli lalu dan dinyatakan positif Covid-19 hari ini,” ujar Hargiyanto.

Mahasiswa UNS Solo Demo, Gelar Aksi Segel Kampus, Ini Tuntutannya

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKK Sragen, dr. Sri Subekti, menyampaikan tim DKK melakukan swab test kepada 30 orang di Technopark Sragen pada Senin siang. Mereka yang menjalani swab test terdiri atas 10 orang hasil tracing pedagang Pasar Gemolong; 9 orang asal Miri yang merupakan hasil tracing dari Pondok Jatisrono, Wonogiri; dan 6 kontak erat dokter positif Covid-19 di RSUD dr. Soeratno Gemolong.

“Selain itu ada ada lima orang yang ikut swab test karena reaktif berdasarkan rapid test mandiri, yakni dari Sukodono, Sumberlawang, Plupuh, Tanon, dan RSD Technopark Sragen,” ujarnya.

Ada 1 Bakul Positif & 2 Suspek, Pasar Gemolong Sragen Ditutup 5 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya