1 Keluarga di Madiun Terpapar Covid-19 Setelah Gelar Hajatan Pernikahan
Ilustrasi virus Corona. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, MADIUN – Tiga orang yang merupakan satu keluarga di Kabupaten Madiun terpapar Covid-19. Ketiga orang ini tercatat sebagai warga Desa Sirapan, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Mereka terdiri dari seorang pria berinisial BWT berusia 55 tahun dan dua orang lainnya merupakan anak serta menantunya. Anaknya seorang laki-laki berinisial NRW berusia 29 tahun dan menantunya seorang perempuan berinisial NL berusia 30 tahun.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Madiun, Mashudi, mengatakan ketiga orang ini merupakan kontak erat kasus sebelumnya yaitu pasien nomor 242 berinisial YPL, berusia 52 tahun. YPL ini merupakan istri dari BWT.

Libur Akhir Tahun, Operasional Mal & Tempat Wisata di Jateng Dibatasi

Sebelumnya, ketiga pasien yang masih satu keluarga ini menggelar pesta pernikahan. Saat itu, juga datang saudara dari Palembang, Sumatra Selatan ke Madiun.

“Jadi ada beberapa anggota keluarga yang memang berkontak langsung dengan pasien YPL. Dan tiga orang di antaranya terkonfirmasi positif,” kata dia, Kamis (17/12/2020).

Mashudi menuturkan setelah penyelenggaraan pesta pernikahan itu, pasien YPL awalnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal Desember 2020. Dari hasil tracing ada sejumlah orang yang menjadi kontak erat pasien YPL ini.

Salah satunya BWT yang awalnya menjalani isolasi mandiri setelah istrinya terkonfirmasi positif. Saat isolasi mandiri itu, kondisi kesehatannya semakin memburuk. Hingga akhirnya dia dirujuk ke RSUD dr. Soedono Madiun dan menjalani tes swab. Hasilnya pasien terpapar Covid-19.

Ish Ish! Polisi Asal Grogol Sukoharjo Dalang Peredaran Sabu-Sabu di Soloraya

Begitu juga anaknya NRW dan menantunya NL yang juga menjalani isolasi mandiri di rumah. Kemudian, pasien ini mengalami keluhan seperti batuk, pilek, dan tidak merasakan bau. Ternyata mereka yang masih satu keluarga di Madiun itu juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“NRW dan NL yang masih berusia 4 tahun dan 2 tahun juga menjadi kontak erat. Setelah menjalani swab keduanya dinyatakan negatif,” kata dia.

Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 265 orang dengan pasien sembuh 193 orang dan meninggal 16 orang. Sedangkan pasien aktif yang menjalani isolasi ada 56 orang.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom