Tutup Iklan
1 Karyawan Positif Covid-19, Beteng Trade Center Solo Ditutup Sepekan
Sejumlah pedagang di Beteng Trade Center (BTC) Solo mengeluarkan barang dagangan mereka setelah Pemkot memutuskan menutup pusat perbelanjaan itu karena ada kasus Covid-19, Kamis (16/7/2020) (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Pusat perbelanjaan tekstil Beteng Trade Center atau BTC di Pasar Kliwon, Solo, ditutup selama sepekan mulai Kamis (16/7/2020) hingga Rabu (22/7/2020).

Penutupan itu menyusul adanya salah seorang karyawan pusat kulakan tekstil itu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selama penutupan, area pusat perdagangan tersebut bakal disemprot desinfektan guna sterilisasi.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan karyawan yang positif tersebut bagian dari klaster Kupat Tahu Purwosari. Dia diketahui menjadi pelanggan dan berdomisili di Solo.

Gugus Tugas Solo: Tamu Hotel Positif Covid-19 Pejabat Kemenparekraf, Tertular Di Jakarta

“Kami melarang kegiatan berdagang dan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan upaya pencegahan penyebaran virus SARS CoV-19 di area pusat perdagangan itu,” kata Ahyani saat dihubungi Solopos.com, Kamis siang.

Direktur Beteng Trade Center Solo, Henry Poerwanto, mengaku memberi kesempatan kepada pedagang dan suplier untuk mengambil dagangannya hingga Kamis malam. Pedagang bisa berjualan dari rumah masing-masing.

“Kami sudah sosialisasi, mereka kami kasih loading sampai Kamis malam. Ya, memang perputaran uang di sana besar, tapi kami mengikuti rekomendasi Gugus Tugas,” kata dia saat dihubungi terpisah.

Jemput Rekomendasi DPP, Gibran Ingin Berangkat Bareng DPC PDIP Solo

Penutupan dilakukan guna memutus rantai persebaran virus SARS CoV-2. Dia tak ingin muncul klaster BTC. Di sisi lain, manajemen menyebar pesan siaran yang ditujukan bagi supplier dan pedagang BTC.

Tetap Tenang

Para pedagang dan supplier Beteng Trade Center Solo diminta untuk tetap tenang dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan jual beli bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan sistem dropship atau COD (bayar di tempat).

BTC merupakan tempat atau fasilitas umum kesekian yang ditutup Pemkot Solo sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sebelumnya, Pemkot menutup Alun-Alun Kidul Keraton Solo karena menjadi tempat kerumunan.

Rekomendasi DPP PDIP Untuk Pilkada Solo: Gibran-Teguh Terima Undangan, Purnomo Tidak

Kemudian, Pasar Harjodaksino juga ditutup karena ada satu pedagang asal Sukoharjo yang positif Covid-19 kemudian meninggal. Taman Jaya Wijaya di Mojosongo juga ditutup karena jadi pusat keramaian.

Terbaru Pemkot menutup dua hotel berbintang di Kota Bengawan karena ada delapan tamu dari Jakarta yang positif Covid-19.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho