1 Juta Kendaraan Diprediksi Masuk Kota Madiun Saat Mudik Lebaran

Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Madiun selama masa angkutan mudik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 1 juta kendaraan.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Masuk Kota Madiun Saat Mudik Lebaran

SOLOPOS.COM - Kendaraan masuk gerbang tol Madiun, Dumpil, Kabupaten Madiun, Selasa (12/6/2018). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Madiun, Jawa Timur, selama masa angkutan mudik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 1 juta kendaraan.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan kendaraan yang masuk maupun keluar di Kota Madiun selama musim angkutan Lebaran tahun ini  diprediksi mencapai satu juta kendaraan. Kendaraan yang masuk mulai sepeda motor, mobil pribadi, maupun angkutan umum.

"Prediksi ini melihat jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Madiun selama musim angkutan Lebaran tahun lalu," kata Nasrun, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan Kota Madiun merupakan kota transit maupun kota perlintasan untuk masuk ke berbagai daerah lain. Apalagi saat ini ada tol di Madiun, tentu menjadi faktor semakin banyaknya kendaraan yang melintas di Kota Madiun.

Meski terdapat peningkatan kendaraan yang masuk, Nasrun memastikan tidak ada kemacetan di jalanan kota. Namun, ia tidak menampik adanya kepadatan arus lalu lintas.

"Kalau arus lalu lintas padat pasti. Karena banyaknya orang yang datang dan keluar. Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, kami telah menyiagakan 390 petugas," jelas dia.

Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah untuk menyambut kedatangan para pemudik dari berbagai daerah ke Madiun. Lampu-lampu penerangan telah diganti dan fasilitas-fasilitas umum lainnya juga diperbaiki.

"Kami siapkan untuk perbaikan. Supaya warga Madiun itu tahu ada perubahan di Kota Madiun. Supaya mereka betah di sini," ungkapnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kronologi Perahu Wisata Tebalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali

Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang

Sudah Pakai Deodoran, Kok Bau Badan Masih Tak Sedap?

Pakai deodoran biasanya untuk mengatasi bau badan tak sedap.

Tak Hanya Berenang, Pengunjung Umbul Manten Klaten Juga Bisa Terapi Ikan Hlo!

Di wisata Umbul Manten Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, disediakan kolam khusus untuk terapi ikan bagi para pengunjung.

76 Kendaraan Terjaring Penyekatan di Sragen, 4 Diputar Balik

Tim gabungan menggelar penyekatan kendaraan dari Jawa Timur yang masuk wilayah Jawa Tengah melalui Sragen, pada H+2 Lebaran.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Bagi warga Grobogan, wisata di Jowo Dhuwur View menjadi destinasi pelancong dengan beragam macam wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Para Selebritas Mualaf Ini untuk Kali Pertama Rayakan Lebaran

Sejumlah selebritas mualaf ini untuk kali pertama merayakan Lebaran.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.