Kendaraan masuk gerbang tol Madiun, Dumpil, Kabupaten Madiun, Selasa (12/6/2018). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Madiun, Jawa Timur, selama masa angkutan mudik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 1 juta kendaraan.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan kendaraan yang masuk maupun keluar di Kota Madiun selama musim angkutan Lebaran tahun ini  diprediksi mencapai satu juta kendaraan. Kendaraan yang masuk mulai sepeda motor, mobil pribadi, maupun angkutan umum.

"Prediksi ini melihat jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Madiun selama musim angkutan Lebaran tahun lalu," kata Nasrun, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan Kota Madiun merupakan kota transit maupun kota perlintasan untuk masuk ke berbagai daerah lain. Apalagi saat ini ada tol di Madiun, tentu menjadi faktor semakin banyaknya kendaraan yang melintas di Kota Madiun.

Meski terdapat peningkatan kendaraan yang masuk, Nasrun memastikan tidak ada kemacetan di jalanan kota. Namun, ia tidak menampik adanya kepadatan arus lalu lintas.

"Kalau arus lalu lintas padat pasti. Karena banyaknya orang yang datang dan keluar. Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, kami telah menyiagakan 390 petugas," jelas dia.

Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah untuk menyambut kedatangan para pemudik dari berbagai daerah ke Madiun. Lampu-lampu penerangan telah diganti dan fasilitas-fasilitas umum lainnya juga diperbaiki.

"Kami siapkan untuk perbaikan. Supaya warga Madiun itu tahu ada perubahan di Kota Madiun. Supaya mereka betah di sini," ungkapnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten