SOLOPOS.COM - ilustrasi (niyaoke.blogspot.com)

ilustrasi (niyaoke.blogspot.com)

JOGJA—Pagelaran Mahakarya Batik Bantul 2012 akan digelar pada 1 Juli mendatang. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan para perajin batik di Bantul dan sekitarnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara akan digelar di tengah sawah lingkungan NB Production Jalan Gatot Subroto Babadan Bantul, atau sebelah barat Pasar Bantul.

Ketua Panitia Mahakarya Batik Bantul 2012, Windu Baskoro mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud sumbangsih terhadap batik Bantul yang beragam. Tak hanya sekadar pagelaran saja, namun juga akan digelar trip ke beberapa lokasi penghasil batik di Imogiri dan Wijirejo. Ke depan, kata dia, akan dibuat koperasi bagi pebatik di Bantul agar lebih berdaya.

“Khusus pada acara nanti, ada sepuluh paguyuban batik yang diajak dalam kegiatan ini. Kami juga menggandeng desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) untuk menampilkan busana dengan batik Bantul. Untuk trip kita batasi tamu sebanyak 200 orang,” jelasnya saat jumpa pers Kamis (21/6) sore.

Project Officer APPMI, Philip Iswardono menguraikan, pagelaran pada Mahakarya Batik Bantul 2012 ini sekaligus satu acara pra fashion tendance untuk prediksi trend busana tahun 2013. Dalam pagelaran nanti akan ada 19 desainer yang masing-masing membawakan lima busana dengan bahan batik Bantul berbagai motif. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya