SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Pengelola kawasan ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran, Kecamatan Patuk akan menggelar jambore penghijauan Sak Wong Sak Wit, Minggu (1/7).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup secara berkesinambungan

Perwakilan panitia, Sugeng Handoko mengatakan, kegiatan jambore penghijauan Sak Wong Sak Wit ini adalah satu langkah berkesinambungan untuk menjaga lingkungan hidup serta menjadikan lahan lebih hijau dan produktif.

“Bumi dan lingkungan kita tercemar setiap hari, setiap saat. Gas-gas knalpot, efek rumah kaca dan sebagainya, menjadi penyebab yang tak pernah berhenti menyumbang kerusakan lingkungan,” katanya, Rabu (27/6).

Tema kegiatan ini adalah Save Earth With Heart dengan target peserta pelajar, mahasiswa serta komunitas di DIY dan masyarakat Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk.

Dalam acara ini setiap peserta yang berpartisipasi akan menyumbangkan satu bibit pohon untuk ditanam di daerah Nglanggeran. Selain menyumbang bibit, peserta yang hadir akan “tracking” bersama ke puncak Gunung Api Purba Nglanggeran dan kemudian menandatangani deklarasi peduli lingkungan.

“Waktu pelaksanaan Minggu (1/7) jam 07.00 WIB sampai selesai di Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran,” kata Sugeng. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya