1 DEKADE SENI RUPA MURNI ISI SOLO : HMJ Seni Rupa Murni ISI Solo Tebar Mural Ulang Tahun
Ilustrasi mahasiswa ISI Solo membuat mural (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo menggelar kegiatan pembuatan mural atau lukisan dinding di sejumlah lokasi di Kota Solo. Mural itu akan mereka tebar di sekitar kampus ISI Solo Mojosongo, kampus ISI Solo Kentingan, dan sejumlah ruang publik di Kota Solo.

Kegiatan yang berlangsung selama November 2013 ini dilaksanakan dalam rangka peringatan 10 tahun Jurusan Seni Rupa Murni FSRD ISI Solo. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan pameran seni rupa bertajuk Dekade “The Journey of Story and History”, yang puncak acaranya bakal digelar Senin-Sabtu (9-21/12/2013) mendatang.

Ketua Panitia Pameran Dimas Bagus Maulana mengatakan serangkaian pre-event yang bakal digelar menjelang pameran akbar perdana peringatan 1 dekade Seni Rupa Murni ISI Solo nanti antara lain napak tilas, painting on the spot, dan performance art. “Napak tilas, painting on the spot, dan performance art akan digelar mulai Senin mendatang di tiga kampus ISI Solo [Mojosongo, Kentingan, dan Kepatihan],” terang Dimas, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (22/11/2013).

Puncak acara peringatan satu dekade itu, lanjutnya, ditandai dengan pembukaan pameran seni rupa yang digelar di Galeri ISI Solo Senin (16/12/2013) mendatang. Selain menggelar pameran, kegiatan lain yang bakal digelar selama kegiatan ini antara lain diskusi dan workshop seni rupa.

Sebagai kegiatan penutupan, HMJ Seni Rupa Murni ISI Solo menggelar kompetisi seni lukis dasar, seni lukis transisi, dan seni lukis murni bagi mahasiswa seni rupa murni. Penyelenggaraan kompetisi ini digelar di Galeri ISI Solo, Sabtu (21/12/2013).

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom