SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Dua jemaah haji Indonesia meninggal dunia saat akan beribadah di Masjid Nabawi, Madinah. Dua jemaah itu berasal embarkasi Padang dan Solo. Jemaah Kloter 5 asal embarkasi Solo yang meninggal adalah Sumardi, 55 dan Indriano, 50, Kloter 4 embarkasi Padang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kedua meninggal saat salat di Masjid Nabawa hari Selasa (25/9/2012),” kata Kasie Kesehatan Daker Madinah, dr Tjetjep Ali Akbar di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, Rabu (26/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan berdasarkan laporan keduanya ditemukan meninggal dunia dalam keadaan sujud di Masjid Nabawi. Berdasarkan sertifikat kematian dari RS Al Anshar, Sumardi dan Indriano mengalami penghentian atau serangan jantung.

“Keduanya juga diketahui memiliki riwayat pernah sakit sebelum berangkat,” katanya. Menurut Tjetjep, Sumardi menderita diabetes mellitus dan pembesaran jantung. Dia juga pernah dirawat di RS Solo sebelum berangkat. Sedangkan Indriano juga mengidap diabetes.

Orang yang mengetahui dan memastikan Sumardi telah meninggal adalah dr Jojok Santoso. Saat ini surat kematian keduanya telah diurus pemerintah Arab Saudi. Keduanya juga telah dimakamkan. Pihak keluarga juga telah diberitahu oleh pihak Misi Haji Indonesia Daker Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya