SOLOPOS.COM - Karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto saat memberikan instruksi kepada para pemain di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Gerak cepat mulai dilakukan oleh Persiba Bantul jelang Piala Indonesia dan Liga 3 Nasional 2018

Harianjogja.com, BANTUL — Gerak cepat mulai dilakukan oleh Persiba Bantul jelang Piala Indonesia dan Liga 3 Nasional 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah memperkenalkan secara resmi ke publik arsitek terbarunya, Suwandi HS dan tiga pemain yang dipertahankan pada musim depan, yakni Johan Manaji, Slamet Widodo dan Awaludin, manajemen Laskar Sultan Agung berencana menggelar seleksi pada awal April.

“Kami gelar seleksi pemain secara tertutup mulai Minggu, 1 April nanti,” kata Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Harianjogja.com, Selasa (27/3/2018) siang.

Endro mengakui perekrutan Suwandi HS sebagai arsitek Laskar Sultan Agung tidak lepas dari sejumlah kegagalan yang dialami pihaknya mendapatkan pelatih beberapa waktu lalu.

Sebelum Suwandi HS, manajemen Persiba sempat membidik Djoko Susilo dan Gatot Barnowo serta M Hasan. Namun dalam perkembangannya, justru manajemen Persiba lebih cocok dengan eks pelatih PSIR Rembang ini.

“Target kami tetap kembali ke Liga 2,” terang Endro.

Sementara Media Officer Persiba Heri Fahamsyah menyebut saat ini sudah ada sekitar 12 pemain luar DIY yang terdaftar dan akan mulai menjalani seleksi tertutup di bawah asuhan Suwandi HS. Rencananya, kedua belas pemain ini akan dikumpulkan dan dijadikan satu dengan sejumlah pemain yang sengaja didatangkan oleh Suwandi HS.

“Untuk seleksi sendiri akan digelar di Lapangan Wirokerten. Untuk masalah teknis nanti kami serahkan ke tim pelatih,” katanya.

Heri menambahkan, berbeda dengan komposisi pelatih musim lalu, pada musim kali ini, ada perubahan signifikan pada jajaran pelatih Persiba. Hal ini menyusul keinginan dari manajemen Persiba untuk melakukan penyegaran pada posisi pelatih kiper dan asisten pelatih.

“Untuk pelatih kiper sudah ada Nanang Hidayat [eks kiper Arema era Galatama], dan untuk asisten pelatih sejauh ini ada tiga nama asal Bantul dan akan kami kerucutkan hari ini untuk siapa nanti akhirnya yang akan mengisinya,” ucap Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya