SOLOPOS.COM - Infografis Vaksin Ibu Hamil (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal terus menggencar program vaksinasi bagi ibu hamil. Hingga saat ini, dari 4.334 ibu hamil yang ada di Kendal, sekitar 38,79% di antaranya, atau sekitar 1.681 ibu hamil telah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica atau yang akrab dicapa Caca, meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut disuntik vaksin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Sudah Punya 20, Kota Semarang Bakal Ketambahan 4 Rumah Sakit Anyar, Mana Saja?

Menurut perempuan yang juga berprofesi sebagai artis itu, vaksinasi merupakan cara yang ampuh bagi ibu hamil agar terlindungi dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Pesan saya kepada para ibu hamil di Kabupaten Kendal, jangan takut divaksin. Insyaallah vaksinasi aman dan halal,” ujar Caca Frederica dikutip dari laman Internet resmi Pemprov Jateng, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Innalillahi, 99 Anak Salatiga Kehilangan Orang Tua Gegara Covid-19

Senada disampaikan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang menyatakan vaksin bagi ibu hamil amman dan halal. Selain itu, vaksin juga berguna menjaga kesehatan dan meningkatkan imun bagi ibu hamil dan anak yang ada di dalam kandungan.

“Ini merupakan upaya ikhtiar kita bersama untuk mencegah dan memutuskan rantai penularan Covid-19 bagi ibu hamil,” jelasnya.

Baca juga: 118,36 Juta Dosis Telah Disuntikkan, Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

Dikutip dari situs web corona.kendalkab.go.id, hingga saat ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal mencapai 16.285 kasus. Dari kasus sebanyak itu, 15.289 orang berhasil disembuhkan, 79 orang masih dirawat, dan 900 orang mengalami kematian. Dari 900 kasus kematian itu, 16 di antaranya merupakan kasus ibu hamil.

“Maka dari itu, saya menekankan perlunya upaya bersama seluruh pihak terkait percepatan dan prioritas vaksinasi untuk ibu hamil. Mengingat kondisi mereka [ibu hamil] yang rentan terpapar Covid-19,” ujar Bupati Kendal.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya