SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Bisnis Indonesia)

LOS ANGELES--Petugas Pemadam Kebakaran AS tengah berjuang keras memadamkan api yang membakar hutan nasional di sebelah selatan California. Tidak kurang dari 1.620 hektar area hutan yang terbakar api sejak Minggu (2/9) lalu.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/9/2012), hutan tersebut memiliki luas 265.000 hektar. Hutan ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan.

Tercatat ada 30 juta orang yang mengunjungi kawasan ini setiap tahunnya. Akibat kebakaran tersebut, tidak kurang sekitar 12.000  pengunjung harus dievakuasi pada akhir pekan saat itu. Sejumlah lokasi favorit di kawasan ini menjadi tempat terlarang karena kebakaran tersebut. Termasuk wilayah yang biasa digunakan untuk kegiatan off road.

Sekitar 500 petugas pemadam kebakaran yang didukung dengan delapan helikopter serta enam tangki udara masih terus berjuang untuk memadamkam api. Asal muasal api pun masih dalam proses penyelidikan. Tahun 2009 lalu, kebakaran pernah juga melanda hutan ini. Tercatat 160.000 hektar habis terbakar saat itu.

1.600 Hektar Hutan di California Hangus Terbakar!

LOS ANGELES–Petugas Pemadam Kebakaran AS tengah berjuang keras memadamkan api yang membakar hutan nasional di sebelah selatan California. Tidak kurang dari 1.620 hektar area hutan yang terbakar api sejak Minggu (2/9) lalu.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/9/2012), hutan tersebut memiliki luas 265 ribu hektar. Hutan ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan.

Tercatat ada 30 juta orang yang mengunjungi kawasan ini setiap tahunnya. Akibat kebakaran tersebut, tidak kurang sekitar 12 ribu pengunjung harus dievakuasi pada akhir pekan saat itu.

Sejumlah lokasi favorit di kawasan ini menjadi tempat terlarang karena kebakaran tersebut. Termasuk wilayah yang biasa digunakan untuk kegiatan off road.

Sekitar 500 petugas pemadam kebakaran yang didukung dengan 8 helikopter serta enam tangki udara masih terus berjuang untuk memadamkam api. Asal muasal api pun masih dalam proses penyelidikan. Tahun 2009 lalu, kebakaran pernah juga melanda hutan ini. Tercatat 160 ribu hektar habis terbakar saat itu.

JIBI/SOLOPOS/detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya