SOLOPOS.COM - Para peserta mengikuti tes tertulis seleksi karyawan pabrik suku cadang mobil di SMKN 2 Sragen, kamis (7/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Para peserta mengikuti tes tertulis seleksi karyawan pabrik suku cadang mobil di SMKN 2 Sragen, kamis (7/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

SRAGEN – Sebanyak 1.499 siswa dan lulusan SMK/SMA mengikuti ujian tertulis rekruitmen karyawan PT Asmo Indonesia di SMKN 2 Sragen, Kamis (7/2/2013). Mereka yang lulus ujian tertulis, akan mengikuti tes wawancara, Jumat (8/2). Jika lolos tes wawancara, akan menjalani tes kesehatan, Sabtu (9/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Staf Human Resource Development (HRD) PT Asmo Indonesia, Raja Syarifuddin, menjelaskan PT Asmo Indonesia membutuhkan 80 calon karyawan yang kini masih berstatus siswa kelas XII SMA/SMK dan 40 calon karyawan yang siap bekerja. “Mereka yang siap bekerja adalah pendaftar yang kini sudah lulus sekolah,” jelasnya saat ditemui wartawan di sela-sela seleksi ujian tertulis.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika diterima sebagai karyawan PT Asmo Indonesia, terangnya, seorang pekerja lulusan SMK/SMA akan mendapatkan gaji dan tunjangan sekitar Rp2,6 juta/bulan. Jika mengerjakan pekerjaan tambahan, gaji bisa bertambah menjadi Rp4,5 juta/bulan. “PT Asmo Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang sparepart mobil. Para lulusan SMK akan bekerja sebagai operator,” ujarnya.

Kepala Hubungan Industri dan Masyarakat SMKN 2 Sragen, Sugiyarso, mengungkapkan dari 1.499 orang yang mengikuti seleksi ujian tertulis, sekitar 200 orang adalah lulusan SMK/SMA. Sisanya, siswa SMK yang kini masih kelas XII. Mereka berasal dari 28 Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ada di wilayah Soloraya dan Bekasi. Dari SMKN 2 Sragen sendiri, jumlah siswa yang ikut seleksi sekitar 350 siswa. “Bagi alumni yang lolos seleksi, 20 Februari sudah harus berangkat ke Cikarang [tempat perusahaan PT Asmo Indonesia] dan langsung bekerja,” jelasnya.

Selain PT Asmo Indonesia, ungkapnya, Jumat-Sabtu (8-9/2/2013) juga digelar rekruitmen calon karyawan dari perusahaan lainnya, PT Propan Raya.

Salah seorang peserta seleksi calon karyawan PT Asmo Indonesia, Triyana, berharap ia bisa lolos seleksi. Pasalnya sejak lulus SMAN 1 Sukodono, Sragen, tahun lalu, ia belum memperoleh pekerjaan. “Saya ingin segera kerja,” katanya.
Sebelum mengikuti seleksi, Triyana berusaha mempersiapkan diri dengan belajar dan banyak mencari informasi tentang PT Asmo Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya