1.400 Karyawan Bank KB Bukopin Kompak Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Sedikitnya 1.400 karyawan PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) kompak mengundurkan diri hingga akhir 2021.

 ilustrasi (google)

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Solopos.com, JAKARTA – Sedikitnya 1.400 karyawan PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) kompak mengundurkan diri hingga akhir 2021. Pengunduran diri karyawan ini berasal dari seluruh kantor cabang KB Bukopin yang tersebar di Indonesia.

Corporate Communication KB Bukopin Tyas Hardi mengungkapkan, pengunduran diri ini berkaitan dengan transformasi yang menyasar pada human capital atau sumber daya manusia perseroan. Tyas menerangkan, transformasi ini dilakukan demi KB Bukopin yang lebih baik.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Programnya tidak dibatasi masa kerja, tidak dibatasi usia, siapapun selama dia karyawan Bukopin boleh mengikuti program ini,” kata Tyas saat dikonfirmasi Bisnis pada Minggu (23/1/2022) seperti dilansir Bisnis.

Sebagai bentuk dukungan KB Bukopin terhadap karyawan yang mengajukan diri untuk mengikuti program, Tyas menuturkan bahwa KB Bukopin mendukung karyawan dengan berbagai program lain.

Baca Juga: Karyawan Bank BUMN di Madiun Terpapar Covid-19 Tambah, Jadi 16 Orang

“Karyawan yang mengikuti program ini, mereka tetap bisa menikmati benefit dari perusahaan. Artinya, asuransi kesehatan mereka dan keluarga masih ter-cover sampai dengan 6 bulan setelah mereka mengikuti program ini,” terangnya.

Selanjutnya, KB Bukopin juga mendukung setiap karyawan yang mengikuti program ini dengan memberikan pembekalan berupa pelatihan (training) manajemen finansial.

Kemudian, perusahaan juga memberikan pelatihan dengan agenda starting new business entrepreneur. Tyas mengklaim, perseroan menggandeng penyelenggara trainer dari perusahaan human capital yang sudah terpercaya. Tak hanya itu, KB Bukopin juga menyiapkan pelatihan dengan tema peningkatan skill managerial.

Sementara itu, bagi karyawan yang tidak mengikuti program ini diharapkan tetap membangun dan mengembangkan KB Bukopin. “Tetapi yang pasti, transformasi yang dilakukan KB Bukopin enggak main-main,” tegasnya.

Baca Juga: Fitch Rating Indonesia Kembali Naikkan Peringkat Bank Bukopin

Adapun pemangkasan ini dilakukan sesuai dengan visi transformasi core banking KB Bukopin usai diakuisisi oleh KB Kookmin Bank, yang salah satunya merupakan transformasi teknologi menuju New Generation Banking System (NGBS).

“Dari sisi teknologi, tahun ini, kita sudah dicanangkan mulai kick off project yang namanya New Generation Banking System (NGBS). Ini adalah sebuah sistem yang akan menjadi backbone sistem Bukopin yang diadopsi langsung dari holding perseroan,” ucapnya.

Tyas berharap, teknologi yang diadopsi langsung dari Negeri Ginseng ini diharapkan akan meningkatkan performa IT atau teknologi informasi KB Bukopin, yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabah KB Bukopin.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusuhan Babarsari Gotham City, Buah Masyarakat Multietnis

+ PLUS Kerusuhan Babarsari Gotham City, Buah Masyarakat Multietnis

Tawuran yang terjadi di Kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Jogja, Senin (4/7/2022) hingga berjuluk Gotham City tak lepas dari situasi sosial masyarakat yang multietnis atau heterogen.

Berita Terkini

Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14.000 Diluncurkan Hari Ini, Lokasinya?

Pemerintah dijadwalkan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana merek Minyak Kita seharga Rp14.000 per liter pada Rabu (6/7/2022) hari ini.

IHSG Diprediksi Kembali Bertaji, Cermati Saham-Saham Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi akan menguji kekuatan dengan mencoba level resistance 6.825.

Tangkal Peserta Nunggak Bayar Iuran, Ini Jurus BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan kini tak terlalu dipusingkan dengan tunggakan iuran peserta setelah merasakan dampak positif berbagai inisiatif untuk mendongkrak persentase pengumpulan iuran alias tingkat kolektibilitas.

Aset DJS Capai Rp38,7 Triliun, BPJS Kesehatan Raih Predikat WTM ke-30

BPJS Kesehatan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Modifikasi (WTM) untuk laporan keuangan tahun 2021. Dana Jaminan Sosial (DJS) di tahun 2021 juga telah dinyatakan positif.

Produk Pertanian Wonogiri dan Boyolali Siap Masuk Syariah Hotel Solo

Untuk menguatkan kerja sama tersebut, dua kelompok tani dari wilayah Soloraya sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Syariah Hotel Solo.

Apresiasi Pelanggan, The Sunan Hotel Solo Gelar Networking Lunch

The Sunan Hotel Solo kembali menggelar program loyalitas kepada pelanggan melalui program Networking Lunch.

Kepemimpinan BUMN Lebih Fokus dan Tuntas, BRI Tuai Kinerja Positif

Kepemimpinan Kementerian BUMN lebih fokus dan tuntas membuat kinerja BRI positif.

Keren! Difabel Rembang Ini Jadi Bos Makanan Ringan, Omzet Puluhan Juta

Pendampingan kepada difabel di Rembang yang menekuni bisnis UKM, sebagai bentuk dukungan dan komitmen Semen Gresik.

Astra Bagikan Ribuan Hewan Kurban Jelang Iduladha, Total Rp22,11 Miliar

Grup Astra membagikan ribuan ekor hewan kurban senilai miliaran rupiah menjelang Iduladha ke 34 provinsi di Indonesia.

Soal Tarif Naik, BPJS Kesehatan Masih Galau

BPJS Kesehatan hingga saat ini belum memutuskan mengenai penyesuaian tarif seiring dengan impelementasi kelas rawat inap standar (KRIS).

Fave Hotel Solo dan Unsa Solo Kerja Sama Dukung Program Merdeka Belajar

Dengan penandatanganan MoU tersebut, maka ke depannya akan ada program untuk pemagangan bagi para mahasiswa Unsa Solo yang ditempatkan di Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Pemerintah Siap Buka 1 Juta Lowongan, Cek Formasi CPNS dan PPPK 2022

Pemerintah akan kembali membuka lowongan untuk formasi CPNS dan PPPK 2022 dengan total kuota penerimaan sebanyak 1.086.128 orang.

Duh, Harga Cabai Merah Nyaris Tembus Rp100.000 Per Kilogram Di Jakarta

Data Info Pangan Jakarta per 5 Juli 2022 pukul 11.37 WIB, harga cabai merah keriting menyentuh Rp97.011 per kg dan cabai merah besar di angka Rp89.682 per kg.

Perkembangan Asuransi Syariah di Indonesia

Hal yang menarik dari asuransi syariah adalah konsepnya yang dapat diaplikasikan ke berbagai produk asuransi.

IHSG Melambung 1,53 Persen di Sesi I, Saham-Saham Ini Perkasa

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat pada perdagangan Selasa (5/7/2022) hari ini pada sesi pertama.

Bantuan Subsidi Upah! Ini Syarat dan Cara Cek Nama Penerima BSU 2022

Seperti diketahui Pemerintah kembali menggulirkan BSU 2022 bagi karyawan yang memiliki upah dibawah Rp3,5 juta. Berikut ulasan link dan cara cek nama penerima BSU 2022.